Dandim 0810/Nganjuk menghadiri Pengukuhan PWI Nganjuk

  • Whatsapp

Nganjuk, Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Akatoto menghadiri acara pelantikan Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nganjuk dengan tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda, Kita bangkitkan Persatuan, Satukan Tekad, Kibarkan PWI Nganjuk Sepanjang Masa” bertempat di Hotel Nirwana Jl. Gatot Subroto Kelurahan Kauman Kecamatan/Kabupaten Nganjuk, Jum’at(28/10/16)

Hadir pula dalam acara tersebut Bupati Nganjuk Drs. H. Taufiqurrahman, M.Kp, Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono, S.Ik, Ketua PWI Jatim Ahmad Munir, Kepala SKPD jajaran Pemda Nganjuk dan Asisten Pemerintahan dan Staf Ahli Pemda Nganjuk.

Acara diawali laporan Ketua Penyelenggara Muji (Wartawan Memo) dan pembacaan SK Kepengurusan PWI Kabupaten Nganjuk oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jatim Ainur Rohim dengan susunan pengurus Ketua Ristika W. (Wartawan Harian Birawa), Wakil Ketua Wahyu Endy W. (Wartawan Mega Pos), Sekretaris, Rony Kurniawan (Surabaya Pos), Wakil Sekretaris Sri Widiastuti (Bayu TV), Bendahara Andik Sukaca (Koran Memo) dan Wakil Bendahara Jumiati (Mega Pos) dilanjutkan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Nganjuk oleh Ketua PWI Jatim H. Ahmad Munir.

Dalam sambutan Ketua PWI Jatim H. Ahmad Munir menyampaikan bahwa wacana pembentukan PWI Nganjuk sudah berjalan selama 3 tahun yang lalu dan baru saat ini bisa terbentuk dan teroganisasi secara resmi, semoga dengan terbentuknya PWI Nganjuk kinerja dalam memberikan informasi kepada publik lebih profesional dan tidak disalah gunakan oleh oknum yang mengatasnamakan wartawan untuk pemerasan.

Wartawan di Nganjuk dapat menciptakan iklim pers yang sehat dan membangun dibawah bendera PWI, sebagai wadah organisasi kewartawanan dan meningkatkan kualitas serta tidak melanggar kode etik. Karena banyaknya wartawan yang bermasalah karena tidak memiliki wadah berorganisasi sebagai tempat terhimpun. Apabila ada oknum wartawan yang sengaja meminta-minta/memeras maka agar melaporkan kepada induk organisasi PWI atau melaporkan ke Polres dan aparat keamanan. Agar diproses secara hukum yang berlaku, pinta Ketua PWI Jatim H. Ahmad

Sedangkan Bupati Nganjuk Drs. H. Taufiqurrahman, M.Kp mengucapkan selamat atas terbentuknya induk organisasi PWI Nganjuk, semoga kinerja wartawan Nganjuk lebih profesional dan terprogram secara orgnisasi sehingga tidak memberikan informasi yang tidak sesuai dengan fakta kepada publik.

Ristika W  selaku Ketua PWI Kabupaten Nganjuk mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah mendukung terselenggaranya pembentuk organisasi PWI Nganjuk/khususnya Forpimda dan Intansi terkait. Keberadaan PWI Nganjuk nantinya menjadi pengontrol dan titik pantau bagi wartawan dalam bekerja sehingga nantinya tidak ada jurnalis/wartawan abal-abal yang berkeliaran tetapi tidak memilik legalitas yang jelas.

Acara Penyerahan Vandel oleh Ketua PWI Kabupaten Nganjuk Ristika W kepada Bupati Nganjuk Drs. H. Taufiqurrahman, M.Kp sebagai ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara konferensi dan pelantikan pengurus PWI Kabupaten Nganjuk.(prs)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *