Dandim 0825 Banyuwangi Serahkan Bantuan Kurban

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto dengan didampingi oleh Kasdim 0825 Banyuwangi Mayor Arh Muhammad Ridwan, Perwira Staf Kodim dan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0825 Banyuwangi Ny. Desi Ruli Nuryanto menyerahkan 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing kepada panitia kurban Masjid A. Yani Kodim 0825 Banyuwangi, dalam menyambut hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah Tahun 2018, dalam pelaksanaan penyerahan dan pemotongan hewan kurban tersebut, dilaksanakan di samping halaman lapangan tenis Makodim 0825 Banyuwangi, Rabu,22/08/2018

Dalam pelaksanaan penyembelehan kurban yang dilaksanakan di Makodim 0825 Banyuwangi tersebut selain diserahkan kepada masyarakat sekitar Makodim yang berhak menerima juga di serahkan secara simbolis kepada perwakilan anggota Veteran Pejuang Kemerdekaan RI dan perwakilan Warakawuri.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto mengatakan,” daging kurban ini akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima di sekitar Makodim 0825 Banyuwangi, selain kami bagikan kepada masyarakat dalam kesempatan ini kami juga menyerahkan daging kurban ini juga kami bagikan kepada Veteran serta perwakilan Warakawuri yang suaminya sudah meninggal, sebagai bentuk kepedulian kami dalam merayakan hari raya Idul Adha pada tahun ini, “tuturnya

Menurut Dandim, ini adalah momentum yang tepat, untuk berbagi kepada warga masyarakat kurang mampu, yang mungkin mereka tidak mempunyai kemampuan membeli daging sapi, karena harganya yang mahal,”melalui Idul Kurban ini kita berbagi kepada mereka, sehingga mereka dapat mengkonsumsi daging,” tuturnya.

Dandim berharap kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi kegiatan rutin,”kami berharap setiap tahunnya dapat dilaksanakan dan jumlah hewan yang dikurbankan dapat lebih banyak lagi,” harapnya.

Sementara itu Ny. Hj. Suherman Ketua Warakawuri Kabupaten Banyuwangi yang hadir saat pemberian daging kurban yang diserahkan oleh Dandim, mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0825 Banyuwangi beserta anggotanya yang telah memberikan daging kurban kepadanya,”saya sangat berterimakasih kepada bapak Dandim 0825 Banyuwangi yang masih memperhatikan kami Veteran dan Warakawuri ini, dengan diberikannya daging kurban kepada kami para Veteran dan Warakawuri,” tuturnya dengan senyum kegembiraan.(Abi/Pen25)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *