Dandim 0826 Pamekasan Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Panglegur

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com – Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Republik Indonesia, tepat pukul 00.00 wib, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Nuryanto memimpin apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Panglegur, Pamekasan. Kamis (17/8).

“Kami yang hadir pada hari kamis, 17 Agustus 2017 pukul 00.00 wib pada upacara memperingati akan jasa-jasa pahlawan”, kata Dandim saat membacakan apel kehormatan dan renungan suci, di TMP Panglegur Pamekasan.

Dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut, Dandim 0826 Pamekasan selaku inspektur upacara memberikan penghormatan kepada 140 pahlawan yang bersemayam di Taman Makam Pahlawan.

Dandim selaku inspektur upacara menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keihlasan dan kesucian pengorbanan yang ada di TMP Panglegur sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa.

“Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami, dan jalan yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga”, ungkapnya.

Selain itu pula ia juga mendoakan agar arwah para pahlawan diterima oleh Tuhan Yang Maha Esa (YME) serta mendapat tempat yang sewajarnya.

Dalam upacara kehormatan dan renungan suci ini juga hadir Plt Bupati Pamekasan Halil, Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nogroho dan sejumlah forkopimda serta beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Sebelum membubarkan apel kehormatan dan renungan suci, Dandim terlebih dahulu melakukan prosesi mengheningkan cipta yang ditujukan bagi para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara.

Reporter : Adk
Editor : ani

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *