Dandim Tuban Pimpin Ziarah Nasional HUT RI di TMP Ronggolawe

  • Whatsapp

Tuban( 18 / 08 ).       Pada peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan RI tahun 2016, Ziarah Nasional dan Tabur Bunga kembali dilakukan di TMP Ronggolawe yang berlokasi di JalanPahlawan No.1 Kel. Gedongombo Kec. Semanding Kab.Tuban, Rabu (17/08/2016) siang.

Ziarah Nasional ini merupakan salah satu kegiatan pokok dari rangkaian kegiatan memperingati HUT RI. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ziarah nasional yang ditandai dengan tabur bunga ini berjalan dengan khidmat.
Sebelum undangan hadir di lokasi, satu peleton personel Kodim 0811/Tuban dan satu pleton anggota Polres Tuban sudah siap di lapangan upacara yang terletak di tengah-tengah kompleks TMP Ronggolawe.
Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup),sementara Danramil 0811/09 Jatirogo Kapten Cpl Heriyanto bertindak sebagai Komandan Upacara (Danup).
Ziarah nasional dan tabur bunga ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Tuban, Wakil Bupati Tuban, Sekretaris Daerah Kab. Tuban dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah kabupaten Tuban.
Usai peletakan karangan bunga oleh Komandan Kodim 0811/Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo, Bupati beserta jajaran Forkopimda melakukan tabur bunga diatas makam para pahlawan.
Dandim Tuban, Letkol Inf Sarwo Supriyo menyatakan, momentum nasional ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela kemerdekaan RI. Dimana tujuannya adalah untuk membangkitkan semangat nasionalisme serta mengenang jasa-jasa para pejuang yang rela berkorban demi membela tanah air Indonesia dari tangan penjajah.
“Ziarah Nasional dan tabur bunga ini selain untuk mengenang jasa para pahlawan sekaligus mengingatkan kita agar dapat mengambil suri tauladan serta melanjutkan perjuangan mereka dengan mengisi pembangunan khususnya di Kabupaten Tuban dan negara Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.
( Penrem 082/CPYJ )
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *