Danramil 0817/05 Bahas Program Kerja Bersama IARMI Gresik

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Membangun komunikasi dengan elemen masyarakat salah satu cara yang kerap dilakoni oleh Komandan Rayon Militer (Koramil) 0817/05 Gresik Kota Kapten Inf Hendrik MT, SP dalam memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat. Tak terkecuali dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa (IARMI) Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

IARMI yang pernah mengecap dunia pendidikan latihan dasar kemiliteran semasa aktif sebagai mahasiswa yang bergabung dalam Resimen Mahasiswa salah satu kelompok masyarakat yang berperan penting menjaga persatuan dan kesatuan NKRI sebagai masyarakat terlatih.

Karena itulah, sangat tepat jika Danramil 0817/05 Gresik Kota ini meluangkan waktunya untuk membangun komunikasi bersama IARMI sekaligus membahas program kerja yang bisa dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Pertemuan Danramil 0817/05 dengan IARMI Gresik ini berlangsung Sabtu (20/5/2017) di Cafe Wa:Fi Jalan Demak, GKB, Gresik.

Pertemuan yang dihadiri langsung oleh Ketua IARMI Gresik Purnawarman bersama anggota IARMI Gresik berlangsung dari pukul 10.00 hingga 16.00 Wib. Ikhwal yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah program kerja IARMI terutama program kerja pendek. Dalam kesempatan itu, Kapten Inf Hendrik juga mengajak IARMI Gresik terlibat aktif bersama TNI AD khususnya di Koramil jajaran Kodim 0817/Gresik bahu membahu bersama masyarakat membangun RTLH.

“Silakan IARMI kita turun di masyarakat bersama-sama TNI bergotong royong membantu masyarakat mengerjakan RTLH,” imbuh Hendrik.

Pelibatan IARMI dalam kegiatan TNI direspon baik oleh anggota IARMI. Pasalnya, IARMI sebagai bagian komponen bangsa ini, keberadaannya perlu diketahui secara luas. Paling tidak, ilmu pengetahuan yang telah didapat di lembaga pendidikan latihan dasar militer bisa diaplikasikan di masyarakat dalam hal menyukseskan program pembangunan pemerintah.

“IARMI Gresik pada dasarnya siap bergabung dengan TNI dalam menyukseskan program.RTLH ini. Kita akan perintahkan anggota IARMI untuk turut serta bersama Koramil dalam membantu masyarakat,” kata Ketua IARMI Gresik Purnawarman disela pertemuan antara IARMI Gresik dengan Danramil 0817/Gresik, Sabtu (20/5/2017).

Ia menambahkan, IARMI Gresik selalu siap jika pihak Kodim dan jajarannya dalam setiap kegiatan. Apapun kegiatan itu, baik bhakti sosial, kegiatan lapangan bila perlu ada penyegaran latihan menembak bagi anggota IARMI. (Abd)

Teks foto :
Danramil 0817/05 Gresik Kota Kapten Inf Hendrik MT, SP menyempatkan foto bersama dengan IARMI Gresik usai pertemuan. (Ft. Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *