Danramil 0817/12 dan Babinsa Pelopori Tanam Padi Serentak

  • Whatsapp
Dipimpin Dandim 0817/Gresik, Danramil bersama Babinsa dan personil TNI AD tanam padi bersama dengan sebanyak 70 petani di Desa Lasem, Kac. Sedayu. (Ft. Abd)

GRESIK, beritalima.com –
Jajaran Kodim 0817/Gresik, kembali turun ke sawah. Karena itu, Sabtu (27/5/2017) mengadakan tanam padi serentak di Desa Lasem Kecamatan Sidayu, Kab. Gresik, Jawa Timur. Penanaman padi serentak yang dipelopori Danramil 0817/12 Kapten (Kav) Syaiful Anam dan Babinsa ini tak lain untuk percepatan tambah tanam padi di penghujung semester I tahun 2017.

Hadir dalam penanaman padi serentak di wilayah teritorial Koramil 0817/12 ini adalah Komandan Kodim (Dandim) 0817/Gresik Letkol (Kav) Widodo Pujianto, SH, Kasdim 0817/Gresik Mayor (Inf) Sampak, Kadis Pertanian Kabupaten Gresik, Kepala BPTP dari Malang, Muspika Kecamatan Sidayu, petugas Penyuluh Pertanian, Gapoktan Sidayu.

Di sela-sela kegiatan tanam padi secara serentak, Danramil 0817/12 Sidayu mengatakan, penanaman padi serentak ini adalah bagian program pemerintah di bidang ketahanan pangan, yang sudah menjadi tanggung jawab bersama. TNI AD yang diamanahi melakukan pengawasan dan pembinaan sudah pasti harus selalu ada di tengah-tengah petani, baik membantu mengatasi persoalan dihadapi, maupun saat menanam dan panen.

Dikatakan Kapten (Kav) Syaiful Anam yang merupakan perwira senior ini menambahkan bahwa kegiatan Koramil 0817/12 adalah wujud dalam menindaklanjuti perintah pimpinan TNI. “Inikan instruksi Pak Presiden ke pimpinan TNI, tentang swasembada dam ketahanan pangan,” ujarnya.

Syaiful Anwar, mengakui, ketahanan pangan merupakan ciri khas Indonesia sebagai negara agraris yang langsung bersentuhan dengan rakyat kegiatannyapun demikian selalu bersentuhan dengan rakyat. Karena itu, pelibatan TNI dalam program pertanian bagian dari kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya TNI AD.

Pada kesempatan ini, Kapten (Kav) Syaiful Anam mengapresiasi pejabat yang hadir dalam tanam padi bersama di wilayah teritorial Koramil 0817/12 ini. Pasalnya, kehadiran mereka bukti memberikan dukungan penuh dalam mendorong bangsa ini swasembada pangan dan men-suport petani. Hal serupa disampaikan kepada Ba TUUD Koramil Sidayu yang selalu bersama Babinsa, bahu membahu kompak dan sangat bersemangat mendorong dan mengajak masyarakat untuk di ajak tanam padi di wilayahnya.

Tidak kenal lelah di sela-sela kesibukanya melaksanakan program Pemerintah RTLH bagi rakyat yang tempat tinggalnya tidak layak huni, para Babinsa yang di motori Ba TUUD sangat rajin membantu rakyat untuk suksesnya pertanian di wilayah Sidayu. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *