Danramil 0817/13 : Safari Ramadhan Bentuk Kemanunggalan TNI – Rakyat

  • Whatsapp

GRESIK, beritalima.com – Bertempat di Masjid Baitur Rohman Desa Glatik, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik Danramil 0817/13 Ujungpangkah Kapten (Arh) Qomar menghadiri kegiatan safari Ramadhan Kecamatan Ujungpangkah yang dihadiri oleh Muspika, Kepala MUI kecamatan setempat, tokoh masyakat serta jamaah yang hadir 500 orang jamaah, Rabu (31/5/2017)

Kegiatan diawali dengan Sholat Isya dan dilanjutkan Tarawih berjamaah sambil dilanjutkan dengan mendengar Tausyiah yang disampaikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang tergabung dalam Tim Safari Ramadhan.

Momentum Safari Ramadhan Muspika Kecamatan Ujungpangkah ini tak disia-siakan oleh Danramil 0817/13 Ujungpangkah Kapten (Arh) Qomar. Karena itu, Danramil dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan selama bulan suci Ramadhan ini memberikan banyak manfaat bagi seluruh masyarakat serta TNI khususnya yang beragama Islam.

“Bulan Ramadhan merupakan Bulan Suci yang penuh keberkahan bagi Umat Islam. Setiap yang beragama muslim tentunya sangat menanti-nantikan Bulan Suci Ramadhan yang datang sekali dalam setahun ini untuk dapat memaksimalkan Ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa dikarenakan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh maghfirah dan ampunan,” jelasnya.

Menurunya, disamping melaksanakan tugas sebagai pengayom masyarakat dengan melakukan Komunikasi Sosial dan mempererat silaturrahmi dengan Rakyat, tentu pihaknya juga mendapat pahala yang berlimpah dari Ibadah yang dilaksanakan secara berjama’ah selama Ramadhan.

“Prajurit TNI harus bisa menjadi contoh dalam mengayomi masyarakat dimanapun berada. Safari Ramadhan merupakan salah satu kegiatan sebagai salah satu bentuk kemanunggalan TNI – Rakyat,” tandas Kapten (Arh) Qomar. (Abd)

Teks foto :
Muspika Ujungpangkah berkesempatan foto bersama sebelum meninggalkan mesjid tempat Safari Ramadhan. (Abd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *