Danramil 0825/01 Banyuwangi Hadiri Deklarasi ODF Bersama UPTD Puskesmas Kertosari

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Kegiatan Deklarasi ODF yang dilaksanakan oleh UPTD puskesmas Kertosari tersebut di pusatkan di Pasar Pujasera Lingkungan Kaliasin Kelurahan Karangrejo Kecamatan Banyuwangi, Deklarasi ODF (Bebas Buang Air Besar Sembarangan) tersebut selain dihadiri oleh Forpimka Kecamatan Banyuwangi juga dihadiri oleh Lurah Sekecamatan Banyuwangi, Kepala UPTD Puskesmas Kertosari beserta staf, Babinkamtibmas, Babinsa dan masyarakat dari 2 Kelurahan yaitu Kelurahan Karangrejo dan Kelurahan Kertosari. Jum’at, 23/11/2018

Menurut drg. Wahyu Primawati Kepala UPTD puskesmas Kertosari dalam sambutannya menuturkan“Gerakan masyarakat hidup sehat indikatornya jangan membuang air besar sembarangan, Deklarasi ODF ini harus sejalan dengan tujuan lndonesia sehat seperti jamban sehat dan stop buang air besar sembarangan. Harapan saya, jadikan ini sebuah budaya pola hidup bersih dan sehat dan juga harapan saya kepada Puskesmas yang ada di Kecamatan Banyuwangi harus bisa melakukan atau mewujudkan bagaimana sebuah desa bisa melaksanakan ODF ini,”tuturnya.

Sementara itu, Danramil 0825/01 Banyuwangi, Kapten Arh Surahman mewakili Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Ruli Nuryanto menuturkan, kebiasaan masyarakat yang membuang air besar sembarangan harus dirubah untuk mewujudkan pola hidup yang sehat, Hal ini bila dilakukan dari masing-masing individu, maka kita tidak akan mudah diserang berbagai penyakit,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pembacaan ikrar Deklarasi ODF dari Kelurahan Karangrejo dan Kelurahan Kertosari, dilanjutkan penandatanganan pernyataan stop buang air besar sembarangan.(Abi/Pen25)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *