Danramil Purwoharjo Turut Sosialisasikan Pengamanan Hutan

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Bertempat di Pendopo Kecamatan Purwoharjo telah di laksanakan Sosialisasi Perlindungan dan Pengamanan Hutan guna Melestarikan Kawasan Taman Nasional Alas Purwo Bersama Masyarakat.

Kegiatan tersebut di awali Sambutan oleh Camat Purwoharjo Ahmad Laini dan di lanjutkan pemaparan Materi dari Narasumber Masing-masing Instansi terkain Kawasan Taman Nasional Alas Purwo.

Dalam sambutannya, Danramil 0825/18 Purwoharjo Kapten Inf I Ketut Sukranata, S.Sos menyampaikan Peran TNI dalam UU no. 34 th 2004 di sebutkan tugas pokol tni salah satunya meelindungi segenap bangsa seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan termasuk melindungi dan Melestarikan Kawasan Taman Nasional Merupakan Salah satu Pengabdian TNI dalam mendukung Program Pemerintah merupakan upaya strategis dalam Melestarikan sumber daya hutan. Karena Hutan Merupakan sumber daya alam yg bermanfaat bagi kehidupan mahkluk hidup oleh sebab itu kita Seluruh warga negara wajib menjaga dan melestarikan Hutan, termasuk di dalamnya hutan lindung yg ada di Wilayah Kecamatan Purwoharjo.

Oleh karena itu TNI bersama aparat Pemerintah beserta Masyarakat mengajak untuk bersama sama menjaga kelestarian hutan, karena lingkungaan hutan merupakam bagian terpenting dalam kehidupan di bumi

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh. Danramilā€‹ 0825/18 Purwoharjo Kapten Inf I Ketut Sukranata, S.Sos beserta Anggota, Kasat binmas polres banyuwangi – AKP Imron S.H, Bapeda Banyuwangi yang di wakili oleh Rudianto, Kepala Kejaksaan Gatot S.H, Camat Purwoharjo – Ahmad Laini, Kapolsek Purwoharjo – AKP Ali Ashari beserta anggota, Kepala Balai TN Alas Purwo – Nuryadi S.hut M.P, Kepala Desa Grajagan – Supriyono, Kasi Trantib Kecamatan Purwoharjo Ponirin dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat diwilayah Kecamatan Purwoharjo. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *