Dansatgas TMMD : Tak Canggung Angkat Cangkul Pompa Semangat

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – “Double Job” Pada pelaksanaan program TMMD Reguler Ke-102, Dandim 0704 Banjarnegara, Letkol Bagas Gunanto, disela-sela kesibukannya mengendalikan kegiatan teritorial Kodim 0704/Bna, harus memanage waktunya untuk turun langsung ke lapangan mengendalikan pengerjaan fisik TMMD. Terkadang tugas sebagai ayah dan kepala keluarga malah menjadi tugas tambahan, inilah resiko seorang prajurit TNI.

Banyak hal yang dilakukan orang nomor satu dijajaran Kodim Banjarnegara ini, baik mulai dari pengecekan administrasi di Posko TMMD di Kantor Desa Pasegeran, sampai dengan melakukan koordinasi secara langsung di lapangan dengan masyarakat. Bahkan tak jarang dirinya bersinggungan langsung dengan warga dalam pengerjaan fisik di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum.

Bersama Supardi (70) kaos biru, warga Rt. 2 Rw. 4 Dusun Karanggondang Desa Pasegeran, Bagas membantunya mengisi pasir sebagai bahan adonan beton. Selain itu tujuannya guna memompa semangat anak buah dan warga dalam menyelesaikan rabat beton sepanjang 1.170 meter yang progresnya 80 %. Sabtu (21/7/18).

Dilapangan, ia juga selalu berkoordinasi dengan petugas DPU Kabupaten Banjarnegara serta dinas terkait lainnya termasuk Camat dan Kadesa setempat. Hal itu dilakukannya, agar semua sasaran TMMD selesai tepat waktu dengan output maksimal.

”Koordinasi di lapangan sangat penting dalam upaya pencarian solusi setiap hambatan sehingga TMMD tepat waktu dan tepat target,” ungkap Bagas.(pendim0704bna)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *