Dari Pantauan Udara Alun Alun Kabupaten Jombang Terlihat Volume Kepadatan Peserta Jalan Sehat

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Diperkirakan luas areal alun alun Kabupaten Jombang 1 hektar lebih, diukur dengan kepadatan pengunjung 1 hektar 10.000 – 25.000 tergantung volume kepadatan pengunjung. Terkait hal itu digunakan jalan sehat yang diselenggarakan Bakal Valon Bupati Jombang, H. Warsubi – Gus Salman.

Dari 100.000 kupon yang disebarkan terlihat pengunjung sekitar pukul 6.30 wib padat merayap dari semua jalur. Baik selatan, timur, barat maupun dari jalur utara tambah tidak isa lewat karena sudah dipenuhi dengan kuliner car free day.

Bahkan dari pantauan udara, Minggu 25 Agustus areal alun alun Kabupaten Jombang melihat alun alun itu layaknya semut sedang berkerumun. Ironisnya masyarakat yang datang bukannya lebih dulu diawali jalan sehat malah lebih asyik cari tempat duduk menunggu nomor undian untuk meraih Umroh, mobil, motor, kulkas.

Sebelumnya pengumpulan kupon sudah dibuka 1 hari sebelum pelaksanaan jalan sehat, menurut panitia dikumpulkan kupun agar pada hari tifak terlalu menumpuk namun benar adanya setelah hari H masyarakat pukul 06.00 wib sudah memadati arwal alun alun. Hingga penyelenggara jalan sehat antara Abah Warsubi dan Gus Salman harus buka jalan yang dibantu oleh pengamannya.

Usai itu, Bacalon Bupati dan Bacawabup tidak tinggal diam melainkan mengerahkan massa untuk membersihkan alun alun yang asalnya bersih harus bersih kembali. Bahkan dari pengunjung yang telah mendatangi merasakan hebatnya volume pengunjung jalan sehat sampai memadati alun alun dan jalan lainnya.

“Kalo masyarakat Jombang sudah terlihat seperti ini, sudah dipastikan Abah Warsubi – Gus Salman menang,” ujar salah satu mantan pengunjung jalan sehat yang sedang belanja di warung sambir cerita jumlah pengunjung yang datang.

Ironisnya pengunjung yang datangnya siang terjebak kemacetan hingga harus jalan kaki sejauh 1 kilometer namun ketika datang ke lokasi pengumpulan nomor undian suda ditutup panitia. Namun untung saja beberapa pengunjung tertolong H. Agung, adiknya Abah Warsubi ketika hendak masuk ke areal panggung jalan sehat, menerima kupon pengunjung agar dimasukan ke dalam kotak undian.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait