Darmi Bersaudara Mengaku Tak Pernah Berhubungan dengan UIS

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Perseteruan antara PT Darmi Bersaudara (Perseroan) dan Bank BRI KC Surabaya Kusuma Bangsa terus menjadi sorotan publik. PT Darmi Bersaudara menegaskan tidak memiliki hubungan atau perjanjian dengan PT Universal Inti Sejahtera (UIS).

Sekertaris Perusahaan PT Darmi Bersaudara, Shifa Safina, mengatakan, pimpinannya, Direktur Utama PT Darmi Bersaudara, Nanang Sumartono H. SH, tidak pernah menandatangani perjanjian apapun seperti yang diutarakan pihak Bank BRI KC Surabaya Kusuma Bangsa di media online pada 21 Juli 2023.

“Selama Perseroan berdiri sejak 2010 hingga saat ini kami tidak pernah menjadi nasabah Bank BRI KC Surabaya Kusuma Bangsa. Oleh karena itu, kemungkinan adanya permohonan atau kuasa pemblokiran rekening dari PT Darmi Bersaudara kepada bank tersebut sangat kecil,” ujar Shifa, Senin (24/7/2023).

Shifa menyatakan, tanpa konfirmasi dari Direktur, bank seharusnya berhati-hati dalam mengambil keputusan yang dapat berdampak besar, seperti memblokir rekening. Menurutnya, seharusnya perlu langkah cek and ricek secara mendalam dan adanya komunikasi dengan kedua belah pihak terkait, terutama jika disebut sebagai kerjasama.

Shifa menyampaikan kekhawatirannya bahwa keputusan bank untuk memblokir suatu rekening hanya berdasarkan surat kerjasama tanpa melakukan verifikasi dengan pihak terkait dapat menyulitkan dan merugikan pihak lain.

Ia memberikan ilustrasi bahwa kejadian ini seperti oknum yang tidak bertanggung jawab membawa surat kerjasama palsu dengan Perseroan, meminta Bank BRI untuk memblokir rekening Perseroan tanpa menghubungi Perseroan dan tanpa adanya persetujuan dari Perseroan.

Namun demikian, apa yang dimaksud dengan prinsip kehati-hatian oleh pihak BRI Kusuma Bangsa dalam klarifikasi di media online tidak tercermin dalam tindakan konkretnya.

Shifa menandaskan, pihak BRI Kusuma Bangsa telah melakukan proses pemblokiran rekening perusahaan tanpa mengikuti prosedur yang sesuai dengan kelayakan dalam sebuah proses perbankan. Dan hingga saat ini belum ada tanggapan terkait hal ini. (Gan)

Teks Foto: Darbe Cafe yang dikelola oleh PT Darmi Bersaudara

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait