Debat Bahasa Inggris, SMAN 1 Bireuen Raih Juara Pertama

  • Whatsapp

Bireuen- Aceh Beritalima.com Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen melakukan penutupan  acara, “Debat Bahasa Inggris, “ tingkat siswa-siswi  SMAN- SMAS Se-Kabupaten Bireuen, yang berlalu sejak Rabu 24- 26/8/16. Di Aula Lama Setdakab Bireuen, Jum’at 26 Agustus 2016.

SMAN 1 Bireuen mampu meraih juara pertama (satu) yang di bimbing oleh Rina Rahmi S,Pd,I dengan pesertanya yaitu; Balqis Syahrizal, Farah Fadhilla dan Muhammad AL-Abbrar, dan dihadiri para kepala sekolah, dewan guru dan pendamping yang berasal dari ke 28 SMAN- SMAS se-Kabupaten Bireuen.

Kadis P dan K Bireuen Drs,Nasrul Yuliansyah M,Pd melaui panitia pelaksana Zamzami S,Pd Kepada Beritalima.com mengatakan bahwa,juara 1(satu) SMAN 1 Bireuen, juara 2 (dua)SMAS Muslimad Samalangga dan juara 3 (tiga) SMA Sukma Bangsa Bireuen, serta juara harapan 1(satu) SMAN 2 Peusangan, juara harapan 2(dua) SMAN 3 Bireuen dan juara harapan 3(tiga) SMAN 1 Peudada dan sangat berterima kasih kepada Lembaga Pendidikan Askafia (LPA) Bireuen, kata Zamzami.

Zamzami menambahkan, bahasa asing (Inggris) adalah bahasa Internasional  dan sangat penting untuk dikuasai oleh para siswa yang diharapkan dapat mengikuti dengan baik demi untuk dapat mempersiapkan, “Skill”  dalam arena debat tersebut hingga ke November 2016 mendatang, untuk debat tingkat Propinsi Aceh, imbuhnya.

Masih menurut Zamzami, debat bahasa Inggris tersebut diselenggarakan berturut-turut 3 hari  yang di ikuti oleh 84 siswa yang berasal dari 28 SMAN- SMAS se-Kabupaten Bireuen dan dimasing-masing sekolah mengirimkan 3 orang utusan, serta 26 Dewan Juri yang diundang dari lembaga Askafia Bireuen untuk memberkan nilai objektif ditingkat kemampuan masing-masing siswa di debat bahasa Inggris. (Abdullah Peudada)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *