Debat Perdana KPU kota Malang, HC Ganis dan Abadi Sindir Sembako Murah Paslon WALI tetap Bersih dan Bebas Korupsi

  • Whatsapp
Debat Publik Calon Walikota dan Wakil Walikota Malang 2024, Sabtu Malam.

Kota Malang, beritalimacom | Tahapan kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Malang, memasuki babak baru yakni debat Calon Walikota dan Wakil perdana digelar pada Sabtu (26/10) di Hotel Mercure.

Pada sesi awal, ketiga Pasangan Calon (Paslon) saling memaparkan visi dan misi dalam membangun Kota Malang di masa mendatang.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, ke tiga Paslon saling menjawab pertanyaan yang diajukan oleh moderator. Namun ada hal yang menarik pada pertengahan debat, yakni para paslon mulai saling serang pertanyaan.

Dalam pantauan, terlihat hanya Paslon Wahyu Ali (WALI) nomor 1 yang paling tenang. Meski diterpa sindiran sembako murah yang dilakukan salah satu peserta Pilkada antara Paslon nomor dua yakni HC Ganis dan Paslon nomor 3 Abah Anton Dimyati (Abadi).

Bahkan dalam pernyataan penutup, dengan jelas HM Anton menegaskan jika pasangan yang membagi-bagikan sembako akan berdampak buruk bagi masyarakat di masa mendatang.

“Pilkada ini bukan ajang mencari pekerjaan melainkan pengabdian, jika ada yang bagi-bagi sembako, maka akan nanti meminta kembali,” kata Anton dalam pernyataan penutup.

Sama hal-nya, Paslon nomer urut 2, Heri Cahyono – Ganis Rumpoko juga menyinggung soal bagi-bagi sembako yang dilakukan oleh salah satu Paslon di, pasangan Calon Walikota dan Walikota Malang Nomor urut satu Wahyu Hidayat – Ali Mutohirin dalam penyampaian menegaskan komitmennya dalam pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi.

“Kami adalah pasangan calon yang bersih dan bebas korupsi,” kata Wahyu Hidayat.

Seperti diketahui, Calon Walikota Malang, HM Anton merupakan mantan Napi Korupsi dalam kasus suap. Anton divonis penjara 2 tahun, setelah ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Selain itu juga, dalam paslon nomor urut tiga calon Wakilnya Ganisa Pratiwi Rumpoko, adalah anak mantan Wali Kota Batu periode 2007-2017, Eddy Rumpoko yang juga tersangkut Korupsi, dan Ibunya juga mantan Wali Kota Batu periode 2017-2022, yakni Dewanti Rumpoko.

Dan Paslon Wali memiliki program Tebus Sembako Murah sebelum rangkaian kampanye dimulai. Program tersebut yakni membeli sembako dengan harga di bawah pasaran, yang mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat.

 

Redaksi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait