Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat, MPP Kota Kupang Hadir di CFD

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Mal Pelayanan Publik, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) hadir di arena Car Free Day (CFD) setiap Sabtu, pukul 06.00 hingga pukul 09.00 WITA.

Kehadiran MPP di Jl. El Tari, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang ini dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pelayanan di Car Free Day sekarang ada perpanjang SIM A dan SIM C dari Satlantas Polresta Kupang Kota. Dan sejak 1 Juli 2024, persyaratan ditambah BPJS Kesehatan aktif. Artinya semua warga terlindungi dengan BPJS Kesehatan. Kalau terjadi sesuatu pada pengendara bisa terlindungi BPJS Kesehatan, kata Plt. Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Kupang Penina N.A. Lauata, SSTP, MM saat ditemui beritalima.com di arena Car Free Day, Sabtu (13/7) pagi.

Selain itu, juga ada pembayaran pajak kendaraan bermotor di Mobil Samsat Keliling.

“Yang punya kendaraan silahkan bayar pajak kendaraannya. Kemudian juga pelayanan BPJS Ketenagakerjaan untuk peserta mandiri maupun badan usaha”, katanya.

Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan ini, lanjut Penina, ada aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).

“Karena sekarang era digital. Semua aplikasi tersedia, tinggal masyarakat mengaksesnya. Dan, juga dari DPM-PTSP untuk pengurusan izin usaha, izin trayek, izin usaha, izin reklame, izin kesehatan dan izin PPG, semua ada di sini. Jadi masyarakat bisa konsultasi, atau pengurusan langsung bisa di MPP Kota Kupang di arena CFD”, kata Penina menambahkan.

Ia menjelaskan, selama pelayanan di CFD, masyarakat sangat antusias. Karena rupanya ketiak datang di CFD, bisa urus SIM, bayar pajak kendaraan.

“Jadi masyarakat senang. Kalau misalnya hari ini, mereka belum bawa uang atau persyaratan, Minggu depan mereka datang langsung urus”, ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Kupang untuk menggunakan layanan yang ada pada Mal Pelayanan Publik yang ada di Kota Kupang.

“Kalau tidak bisa datang ke kantor, masyarakat bisa menikmati pelayanan hari Sabtu di arena Car Free Day di Jl. El Tari Kupang”, jelasnya. (L. Ng. Mbuhang).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait