Demi Rakyat Pasegeran, Judika Tak Libur

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – “Kerja, kerja dan kerja,” Seluruh target fisik TMMD Reguler 102 Banjarnegara harus selesai 18 hari kedepan. Ratusan orang/hari yang dibantu alat berat, tetap menjaga semangat kerja walaupun terkadang adalah hari libur, dimana hari libur adalah waktu buat keluarga. Namun di lokasi TMMD Reguler 102 Banjarnegara, di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum tidak pernah mengenal hari libur, karena mayoritas adalah petani.

Ini berlaku bagi warga yang bekerja di lembaga pemerintahan, mereka tidak mengambil hari keluarga ini, melainkan memilih membantu tugas Satgas TMMD dalam melanjutkan pekerjaan fisik pengecoran jalan sepanjang 1.170 meter dan lebar 3 meter. Minggu (22/7/18).

Progres rabat beton menyisakan 19 persen lagi, warga dan Satgas TMMD masih berjibaku dengan adonan semen, batu dan langsir adonan semen seperti hari-hari sebelumnya, untuk merampungkan pekerjaan.

Tak kalah dengan semangat yang ditunjukkan warga setempat, Kopda Heri Prasetyo, anggota Satgas TMMD dari Batalyon Infanteri (Yonif) 405 Surya Kusuma, juga menampakkan energinya melalui caranya sendiri. Heri yang merasa dirinya mirip Judika, memompa semangat warga dan rekan-rekannya dengan memakai kacamata hitam khas Judika dan menyanyikan juga lagu Judika. Ini dilakukannya untuk memecah keseriusan orang bekerja.

“Mau lagu apa lagi, sekarang giliran mama papa larang atau aku yang tersakiti semen ini,” kelakarnya, sambil mencandai Ruminah (27) jibab ungu bercaping, petani Dusun Karanggondang Rt. 3 Rw. 4 Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum.(pen-0704)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *