Desa Cagak Agung Jadi Percontohan Desa Berdaya Kabupaten Gresik

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com-Desa Cagak Agung menjadi desa percontohan desa berdaya di Kabupaten Gresik.

Hal itu dinyatakan Kepala Desa Sapa’at saat launching program Desa Berdaya Propinsi Jawa Timur, yang digelar di Desa Cagak Agung, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, Sabtu malam (05/10/2024).

Sapa’at mengaku bersyukur, desanya menjadi percontohan desa berdaya di Kabupaten Gresik, yang dipilih oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Propinsi Jawa Timur.

Program Desa Berdaya tersebut penunjukan langsung dari Dinas PMD Kabupaten Gresik, berdasarkan beberapa kriteria, diantaranya berstatus desa mandiri dan Bumdes Cagak Agung berjalan baik.

“Alhamdulillah Desa kami menjadi percontohan desa berdaya di Kabupaten Gresik, kami launching food court Desa, menyediakan dua ribu dua ratus porsi menu gratis dari empat puluh lima UMKM. Kami berharap warga kami semakin mandiri maju berdaya, ” kata Sapa’at Kades Cagak Agung, saat memberikan sambutan.

Sementara, Kepala Dinas PMD Kabupaten Gresik Abu Hasan, mengatakan, meminta pihak Desa Cagak Agung agar mengelola dengan baik bantuan tambahan dana Desa 145 juta rupiah dari DPMD Propinsi Jawa Timur, terutama untuk meningkatan potensi ekonomi desa, agar benar-benar menjadi desa mandiri, maju dan berdaya.

“Apa yang sudah diberikan propinsi Jawa Timur, tambahan dana desa itu untuk bisa menguatkan kembali, potensi ekonomi panjenengan di desa ini, menjaga keguyuban, kesejahteraan masyarakat dan ketahanan pangan. UMKM seperti ini harus bisa hadir di malam-malam berikutnya, paling tidak Sabtu dan Minggu, agar benar-benar menjadi desa berdaya,” ujar Kadis PMD Kabupaten Gresik, saat menghadiri launching program Desa Berdaya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait