Dewan Beri Tanggapan dan Rekomendasi Terkait KUA PPAS APBD Kota Mojokerto T.A 2025

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Dalam Paripurna DPRD Kota Mojokerto yang digelar pekan lalu, selain agenda penyampaian pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) APBD T.A 2025 serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD T.A 2025.

Paripurna Dewan tersebut DPRD Kota Mojokerto juga sampaikan tanggapan dan rekomendasi terhadap KUA PPAS APBD Kota Mojokerto tahun anggaran 2025.

Juru bicara Badan Anggaran (Banggar) DPRD kota Mojokerto, Wahyu Nur Hidayat menyampaikan bahwa, DPRD kota telah menyepakati KUA PPAS APBD tahun 2025.

“Memang telah disepakati namun ada kurang lebih 15 catatan dan rekomendasi dari DPRD Kota Mojokerto” ungkap Wahyu

Dan inilah Catatan dan Rekomendasi Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara Kota Mojokerto Tahun Anggaran 2025 diantarnya, Target pendapatan daerah Kota Mojokerto untuk tahun 2025 mengalami penurunan
sebesar lebih dari Rp 173 miliar dibandingkan tahun sebelumnya.
Penurunan ini dapat berdampak pada berkurangnya dana yang tersedia untuk program-program pembangunan dan layanan publik, yang berpotensi mempengaruhi kualitas pelayanan kepada masyarakat.

‘Kami merekomendasikan agar pemerintah kota melakukan
evaluasi menyeluruh terhadap target pendapatan ini dan mencari solusi untuk memitigasi dampak penurunan tersebut agar anggaran tetap memadai untuk memenuhi
kebutuhan dan prioritas kota.” Kata Wahyu

Dewan juga merekomendasi Anggaran Pemerintah Kota Mojokerto perlu lebih banyak dialokasikan untuk kepentingan masyarakat yang dapat dirasakan langsung oleh mereka, daripada untuk belanja barang dan jasa. Ketiadaan alokasi yang memadai untuk kepentingan langsung
masyarakat dapat mengurangi dampak positif dari program pembangunan dan pelayanan publik.

“Kami merekomendasikan agar pemerintah kota meninjau kembali
alokasi anggaran dan meningkatkan proporsi dana yang digunakan untuk program dan
proyek yang memberikan manfaat langsung bagi masyarakat. Dengan demikian, anggaran dapat lebih efektif dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup mereka secara signifikan.” Imbuhnya. (Adv/Kar)
.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait