Di GIIAS Surabaya 2017, 1.486 Mobil Terjual, 164 Diantaranya Daihatsu

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – GIIAS Surabaya Auto Show 2017 yang berlangsung di Grand City Convex pada 20-24 September 2017 masih menjadi magnet masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

Sejumlah indikator yang menunjukkan kesuksesan pameran otomotif dari Gaikindo ini bisa terlihat dari total jumlah pengunjung yang hadir selama pelaksanaan eksibisi.

Upaya GAIKINDO mengajak APM peserta pameran untuk menghadirkan kendaraan-kendaraan terbaru yang menjadi andalannya memberikan kontribusi yang positif.

Selama lima hari pameran, jumlah pengunjung mencapai 38.011 orang, melampaui target yang disasar oleh penyelenggara untuk tahun ini, yang juga melampaui jumlah pengunjung pameran yang sama tahun 2016 sebanyak 34.362 orang.

Hingga penutupan, penyelenggara GIIAS Surabaya Auto Show 2017 mencatat total transaksi penjualan/ pesanan mobil sebanyak 1.486 unit. Capaian tersebut melebihi penjualan mobil pada gelaran GIIAS Surabaya Auto Show 2016 sejumlah 1.392 unit.

Capaian tersebut membuktikan gairah pasar otomotif di Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya masih cukup besar. Hal ini menjawab harapan yang disampaikan Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Timur saat pembukaan pameran.

Rizwan Alamsjah, Ketua III GAIKINDO sekaligus Ketua Penyelenggara Rangkaian GIIAS 2017, memberikan apresiasi kepada para APM dan peserta pameran yang senantiasa memberikan dukungan penuh pada GIIAS Surabaya Auto Show.

“Dengan dukungan dari seluruh pihak, terutama dari pemerintah dan juga industri otomotif Jawa Timur, kami yakin GIIAS Surabaya Auto Show 2017 menjadi booster bagi pencapaian industri otomotif Indonesia,” ungkapnya.

Rizwan menandaskan, keberhasilan pameran tidak hanya dilihat dari segi pencapaian jumlah pengunjung, namun seberapa jauh mampu berperan sebagai sarana untuk menyebarkan informasi dan perkembangan teknologi otomotif.

Yusuf Karim Ungsi, Direktur ONE Events, kembali menekankan rasa syukurnya terhadap kelancaran pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show 2017. Ia memastikan penyelenggaraan berikutnya akan lebih baik lagi.

“Tahun depan GIIAS Surabaya Auto Show dipastikan akan kembali dengan menampilkan sejumlah inovasi otomotif terbaru dan berbagai rangkaian program acara yang lebih seru, lebih berbobot, dan lebih lengkap,” janji Yusuf.

Diumumkan, pemenang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Kategori Favorite Booth <200sqm, 1.Lexus, 2.Wuling, 3.Pertamina. Untuk kategori Favorite Booth >200sqm, 1.Honda, 2.Daihatsu, dan 3.Toyota. Sedang untuk kategori Favorite Activity Booth, 1.Suzuki, 2.Pertamina, dan 3.Honda.

Kemudian untuk kategori Favorite Car,
1.Mitsubishi Xpander, 2.Honda Civic Tipe-R, 3.Wuling Confero S. Dan untuk kategori Favorite Testdrive, 1.Mitsubishi Xpander, 2. Wuling Convero A.

Keberhasilan GIIAS Surabaya Auto Show 2017 juga dirasakan Tim Regional Daihatsu Jawa Timur khususnya Surabaya. Selain berhasil sebagai Juara II kategori Favorite Booth >200sqm, Daihatsu berhasil membukukan pesanan/ Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 164 unit, 205 persen dari 80 SPK yang ditargetkan.

Ke-164 unit itu terdiri Daihatsu Sigra 47 unit, Daihatsu Xenia 46 unit, Daihatsu Pick-Up 18 unit, Daihatsu Ayla 38 unit, Daihatsu Terios 10 unit, Daihatsu Luxio 1 unit, Daihatsu Sirion 2 unit, dan Daihatsu MB 2 unit.

Arief Budiman, Kepala Cabang PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation cabang Surabaya Panglima Sudirman mengatakan, program acara dan promo spesial Daihatsu merupakan magnet bagi pengunjung di booth Daihatsu.

Capaian Daihatsu di pameran tersebut mengundang apresiasi Regional Manager AI-DSO Jatim, Budhy Lau.

“Kami sangat bersyukur atas hasil yang dicapai seluruh tim Daihatsu Surabaya. Ini membuktikan bahwa GIIAS Surabaya Auto Show 2017 juga menjadi sarana efektif untuk penjualan otomotif, tak terkecuali Daihatsu,” ucap Budhy Lau.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas support dari rekan-rekan wartawan selama ini,” tambahnya. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *