Di IKN Turut Semarakkan Nusantara TNI Fun Run

  • Whatsapp
Presiden Jokowi melepas lomba Nusantara TNI Fun Run di IKN (foto: Setpres)

Penajam Paser Utara, beritalima.com| – Ternyata Hut TNI ke-79 juga turut disemarakkan di Ibukota Negara (IKN) yang baru, yakni Kota Nusantara, di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (6/10). Tak tanggung-tanggung, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi ikut melepas event olahraga lomba lari.

Lebih dari dua ribu orang dari berbagai elemen, terdiri dari masyarakat Balikpapan, Samarinda, dan sekitar IKN, komunitas pelari, serta beberapa pejabat negara, direktur BUMN, hingga pemengaruh (influencer) lokal dan nasional, ikut dalam lomba lari gembira sejauh lima kilometer ini.

Adapun rutenya adalah melintasi sejumlah kawasan penting di KIPP (Kawasan Inti Pusat Pemerintahan) kota Nusantara termasuk jalan Grande depan Istana Negara, Plaza Seremoni dan Taman Kusuma Bangsa.

“Di Nusantara ini yang namanya keramaian, crowd itu harus diciptakan terus, harus diadakan terus sehingga sekali lagi ekosistem itu menjadi terbangun,” ucap Presiden sambil memuji kegiatan Nusantara TNI Fun Run yang berjalan meriah.

Tampak mendampingi Presiden diantaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, Kasau Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono dan undangan lainnya.

Jurnalis: Rendy/Abri

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait