Di Tengah Situasi Konflik, Prajurit TNI Di Lebanon Tetap Beri Pengobatan Gratis

  • Whatsapp
TNI tetap beri pelayanan kesehatan gratis di Lebanon Selatan dalam situasi konflik

Lebanon Selatan, beritalima.com| – Di tengah situasi konflik yang memburuk pasca serangan Israel ke Lebanon Selatan beberapa waktu lalu serta sedikitnya fasilitas rumah sakit/obat-obatan, TNI yang tergabung Satgas Indobatt XXIII-R/UNIFIL(United Nations interim Force in Leabon) gelar pelayanan kesehatan gratis melalui Husada Hospital di UNP 7-1, Adchit Al Qusayr, di Lebanon Selatan (25/10).

Kepala Seksi Civilian-Military Coordination (CIMIC) Satgas Indobatt XXIII-R/UNIFIL, Mayor Chk Eka Yudha Kurniawan menceritakan, kegiatan pemberian layanan kesehatan gratis ini merupakan mandat dari PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yakni Protection Of Civilian (POC), yang ditujukan untuk menjamin kesehatan para penduduk lokal yang meminta perlindungan.

“Saat ini ada sekitar 10 orang masyarakat lokal yang berada di UNP Indobatt, tentunya hal tersebut sudah merupakan kewajiban kita untuk memberikan fasilitas kesehatan bagi mereka,” jelasnya.

Sementara itu, Lettu dr. Ridho menegaskan, pelayanan kesehatan ini merupakan tanggung jawab Satgas sebagai penjaga perdamaian dan memastikan masyarakat tersebut dalam keadaan aman dan sehat. “Melalui tugas kemanusiaan ini, kita tetap berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi warga Lebanon Selatan,” ungkapnya.

Jurnalis: Abri/Rendy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait