Dibangun Jembatan Penghubung, Dusun Sukorejo “Merdeka”

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Ground Breaking Pembangunan jembatan Sambung Sukorejo Kebun Kalirejo PTPN XII Desa Karangharjo, Kecamatan Glemore yang diresmikan oleh Direktur Oprasional PTPN XII Anis Febriantomo, sabtu (24/11/18).

Turut hadir dalam Ground Breaking jembatan Sambung Sukorejo Kepala cabang PT Rekaya Semesta Utama, Direktur Oprasional PTPN XII, Dierktur PT Industri Gula Glenmore, Kepala Dinas pertanian, Perkebunan dan Kehutanan Banyuwangi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pengairan, Forpimka Kecamatan Glemore dan seluruh Manager Perkebunan PTPN XII

Jembatan yang dipercayakan kepada PT Rekaya Semesta Utama dengan nilai kontrak 22.097.579.000,. Dengan konsultan MK PT Bhakti Persada dengan masa pengerjaan 240 hari dengan surat perjanjian 23/PKS/1698/2018

Dalam sambutan Direktur Operasional PTPN XII Drs. Anis FebriantomoTujuan utama pembangunan jembatan sebrang ini adalah untuk roda ekonomi perkebunan, “Mudah – mudahan dengan adanya jembatan sebrang ini bisa membawa manfaat yang luas untuk perkebunan,”bebernya.

Jadi Jembatan ini sangat penting untuk roda ekonomi perkebunan karena membuka akses lahan 1000 Ha, terdiri atas dua komoditi 450 Ha Tebu dan 500 Ha lebih tanaman karet.

“Mudah – mudahan dengan dibukanya akses jembatan ini bisa memperlancar segala aktifitas yang selama ini jalannya memutar dan sekarang bisa langsung karena jembatan ini bisa menunjang produksi terbesar”ungkapnya.

Bahkan anis Juga mengeluarkan Guyonan bahwa kini dusun Sukorejo benar benar merdeka

“Dengan adanya Jembatan ini Dusun Sukorejo Telah Merdeka.” Candanya

Karena salah satu persyaratan penilaian perpanjangan HGU dari Bupati Banyuwangi adalah infratrukturnya.

Jembatan ini adalah jembatan terbesar dengan menelan biaya yang tidak main – main. maka jembatan ini akan dipakai 30 tahun sampai 50 tahun kedepan.

(Bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *