Dies Natalis SMKN 1 Jombang ke 60 Sudah Sepantasnya Menjadi Sekolah Hebat

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Tidak terasa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Jombang sudah memasuki usia yang ke 60. Sebelumnya sekolah ini sekolah swasta bernama SMEA Karya lalu dinegerikan tahun 1964. Berjalannya waktu SMEA Negeri Jombang selama 31 tahun berubah menjadi SMKN 1 Jombang tahun 1995 hingga sekarang.

Ironisnya setelah menjadi SMK Negeri 1 Jombang banyak yang diperoleh sejak 2007 hingga sekarang, Tahun 2007 memperoleh Implementasi ISO 9001:2000 tentang penerapan menajen mutu, tahun 2009 mendapat sertifikasi ISO 9001:2008 dari TUV Rheinland Jerman, tahun 2010 SMKN 1 menuju sekolah bertaraf internasional, tahun 2012 menjadi SMK RSBI Invest, dan tahun 2013 menuju sekolah rujukan hingga sekarang.

Lebih lanjut dalam rangkaiannya, orang menyangka masih rangkaian HUT Kemerdekaan RI ke 79 tidak tahunya roundown Dies Natalis ke 60 dengan menampilkan ragam busana melintasi jalan Dr. Sutomo, Jl. Wahid Hasyim, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Kusuma Bangsa, dan kembali ke SMKN 1 Jombang Jalan Dr. Sutomo.

Acara ini diisi kegiatan ceremonial dan sambutan bahkan tidak ketinggalan pemilik Hotel Fatma turut hadir. Namun sebelum memberikan hadiah kepada peserta karnaval diisi dengan fashion show dan ekstra musik dari siswa berupa pop, dangdut dan campursari.

Kepala SMK Negeri 1 Jombang Drs. Siswo Rusianto dalam sambutannya mengatakan SMKN 1 sudah tua namun usia sekolah yang semakin tua diharapkan Siswo semakin maju dan mengharapkan lebih baik lagi.

“Kita bersyukur sekolah kejuruan ini yang berusia 60 tahun sudah sepantasnya memang hebat,” terang Siswo dalam testimoninya, Kamis (5/9/2024).

Dengan demikian SMKN 1 Jombang yang memiliki enam program keahlian administrasi, pemasaran, multimedia, perhotelan, perbankan, dan perkantoran. Tidak kalah penting melahirkan siswa yang berprestasi baik basket, beladiri, volly dan lainnya.

Motto Dies Natalis SMKN 1 Jombang ke 60 tertulis dibackdrop panggung, “Dengan Semangat Berkarya Wujudkan Generasi Emas Berprofil Pelajar Pamcasila”.

Jurnalis : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait