Diikuti 1.179 Atlet, Pj. Gubernur Adhy Apresiasi Piala Kajati Sebagai Ajang Tumbuhkan Bibit Atlet Bulutangkis Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com-
Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono mengapresiasi kejuaraan Piala Kajati Jatim yang diikuti 1.179 atlet se-Indonesia mulai 24-29 September 2024 di GOR Sudirman dan GOR Suryanaga Surabaya.

Dikatakan Adhy Karyono, ajang ini menjadi ajang untuk menumbuhkan bibit dan juga regenerasi atlet bulutangkis di Jatim. Dengan optimisme akan meningkatkan prestasi olahraga bagi Jawa Timur.

“Saya mengapresiasi Kajati dan PBSI Jatim sebagai induk penyelenggara, atas perhatiannya kepada atlet muda bulutangkis sebagai bentuk optimalisasi regenerasi di cabang olahraga bulutangkis,” kata Adhy di GOR Sudirman, Kamis (26/9/2024).

Ke depan, Adhy berharap kejuaraan seperti Piala Kajati bisa terus diselenggarakan. Sebab, bukan sekadar regenerasi, melainkan juga memanfaatkan kejuaraan ini sebagai wujud pola pembinaan atlet-atlet bulutangkis potensial dari seluruh nusantara sehingga mereka memiliki mental dan skill mumpuni agar mampu berprestasi di kancah nasional dan internasional.

“Pemprov Jatim mendukung kegiatan-kegiatan semacam ini agar nantinya atlet bulutangkis di Indonesia terus berkiprah di level-level internasional,” ungkapnya.

Apalagi, kejuaraan Piala Kajati masuk dalam kalender PBSI yang diikuti atlet-atlet bulutangkis dari seluruh nusantara dengan kategori, usia dini, anak-anak, pemula, remaja, taruna, hingga dewasa.

“Ada juga kategori khusus untuk instansi pemerintah dan Forkopimda Jawa Timur. Sehingga potensi menjaring atlet baru benar-benar terbuka,” jelasnya.

Kajati Jatim Mia Amiati mengatakan, makna kegiatan Piala Kajati ini tidak sekadar mencetak atlet melainkan juga ikut meningkatkan aktivitas fisik dan mental sebagai media membangun karakter sportivitas atlet-atlet muda yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

“Momentum lebih semangat dan menjunjung sportivitas sehingga cabor bulutangkis semakin unggul ke depannya bersama atlet-atlet yang akan bertarung di event-event nasional maupun internasional,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PBSI Jatim Tonny Wahyudi mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Jatim dan Kajati Jatim di cabang olahraga bulutangkis.

“Semoga bulutangkis dicintai oleh seluruh masyarakat Indonesia dan mampu tampil di kancah nasional,” tutupnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait