Diknas Halbar Sosialisasi Prosedur Operasional Standar Ujian

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Dinas Pendidikan kabupaten Halmahera Barat menggelar sosialisasi Prosedur Operasional Standar Ujian (US), Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), dan Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2016/2017. Baik di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun 2017. Berlangsung di Aula Bidarari lantai I kantor Bupati Halbar, Rabu (1/3/2017).

Kadis Pendidikan Sony Balatjai kepada beritalima, mengatakan, sosialisasi ujian dengan tema “Budayakan Pelaksanaan Ujian Jujur dan Bermartabat” itu sehingga kita dapat satu persepsi dan setelah ini dapat di aplikasikan oleh guru maupun pihak sekolah, UPTD, serta panitia ujian kabupaten Halbar dapat di iplementasikan dengan baik.

“Jadi semuanya dibahas, mulai dari prosedur teknis pelaksanaan ujian di kabupaten,  dan penetapan tim teknis, serta persiapan lainnya,”ungkapnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan ujian yang harus disiapkan mulai dari persyaratan peserta ujian, itu semuanya mengacu pada peraturan badan standar nasional pendidikan nomor 0043/P/BSNP/I/2017 tentang prosedur operasional standar penyelenggaraan ujian nasional tahun pejaran 2016/2017, dan peraturan direktur jenderal pendidikan dasar dan menengah kementerian pendidikan dan kebudayaan nomor 08/D/HK/2017 tentang prosedur operasional standar ujian sekolah berstandar nasional pada pendidikan dasar dan menengah, dan bersandar pada peraturan badan penelitian dan pengembangan kementerian pendidikan dan kebudayaan nomor 007/H/EP/2017 tentang prosedur operasional standar ujian sekolah/madrasah pada sekolah dasar/madrasah iptidaiyah, sekolah luar biasa,  dan penyelenggara program paket A/ULA tahun pelajaran 2016/2017.

“Semoga dengan pelaksanaan ujian tahun ini dapat berjalan sesuai harapan dan mengacu pada standar yang telah ditentukan,”terangnya.

Sony berharap, semoga dengan kegiatan ini mempuh memberikan pandangan yang baru pada ujian tahun ini, sehingga berjalan sesuai standar telah ditentukan,”pungkasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *