Dilanda Bencana Puting Beliung, Bupati Salwa Serahkan Bantuan ke Warga

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sebanyak 65 orang korban angin puting beliung di Desa Sukosari, Tamanan menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Rabu (19/8/2020).

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Bupati Bondowoso KH. Salwa Arifin.Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, dan uang stimulan perbaikan kerusakan rumah berkisar antara Rp 1 juta hingga Rp 5 juta.

Bacaan Lainnya

Penyerahan bantuan disampaikan langsung oleh Bupati Salwa Arifin didampingi oleh Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, dan Komandan Kodim 0822 Letkol Inf. Jadi di Aula Sanggar Desa Sukosari.

Bupati Salwa Arifin dalam sambutannya mengatakan bahwa pemberian bantuan dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana alam yang mengalami kerusakan tempat tinggal.

Tentu melalui bantuan yang diberikan, Bupati Salwa Arifin mengharapkan para korban bisa bangkit dari keterpurukan akibat musibah yang dialami.

“Musibah ini hendaknya juga menjadi peringatan untuk kita meningkatkan ibadah kita,”ungkapnya.

Untuk informasi, bencana angin puting beliung terjadi di Desa Sukosari, Kecamatan Tamanan lima hari lalu, Sabtu (15/8/2020). Akibatnya, enam rumah rusak berat dan 26 lainnya rusak ringan.

Ketua Pelaksana BPBD, Kukuh Triatmoko, menerangkan, kalau di Bondowoso hampir di semua wilayah bisa berpotensi puting. Karena memang kondisi geografis Bumi Ki Ronggo yang terletak di dataran tinggi.

“Kami menyarankan kepada masyarakat agar pohon-pohon yang tinggi dan tua ditebang,”ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, BPBD Bondowoso menyebut bahwa Kabupaten Bondowoso disebut saat ini tengah mengalami kemarau basah. Karena mengalami hujan di saat musim kemarau berjalan.

Meski bulan Agustus ini sebenarnya puncak musim kemarau. Namun, memang terjadi hujan sesekali. Diprediksi kondisi ini akan berlanjut hingga bulan Oktober mendatang. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait