Dinas Kominfo Gelar Kegiatan Kemitraan Komunikasi Publik

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dalam rangka disemimasi program OPD dan menjalin sinergitas dengan insan pers, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Madiun, Jawa Timur, menggelar kegiatan Penyelenggarakan Kemitraan Komunikasi Publik, di RM Kali Catur Resort, Kamis 25 April 2109.

Dalam kegiatan dengan tema “Masalah Harga Sembako dan Ketersediaan Kebutuhan Sembilan Bahan Pokok Menjelang Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H ini, Dinas Kominfo mengundang narasumber dari Dinas Perindustrian, Koperasi dan Usaha Mikro serta Dinas Ketahanan Pangan.

Salah satu narasumber, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Madiun, drh Lilin Syarifah, mengatakan, jelang bulan Ramadhan stok sembako dapat dikatakan aman.

“Untuk beras, surplus 130.543,44 ton. Kemudian daging sapi juga surplus 7.609 ton dan telur surplus 6.584,21 ton,” terang drh Lilin.

Memang, lanjutnya, ada beberapa komoditi yang defisit. Seperti gula pasir yang mengalami defisit sebesar 62..776,73 ton dan minyak goreng sebanyak 9.226,86 ton serta daging ayam 2.367,23 ton.

“Termasuk bawang merah yang mengalami defisit sebanyak 14.718,38 ton. Untuk komoditi yang defisit, nanti kami datangkan dari luar daerah,” tuturnya.

Sementara itu Kabid Perdagangan Dinas Perisdustrian, Perdagangan dan Usaha Mikro Kabupaten Madiun, Agus Suyudi, menjamin semua kebutuhan pokok dijamin tercukupi pada saat bulan puasa dan menjelang lebaran.

“Semua aman. Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk hal ini. Termasuk dengan Hiswana untuk mengatasi kebutuhan LPG 3 kilogram, distributor dan satgas pangan. Kami juga akan melakukan operasi pasar di tiga titik. Yakni tanggal 16,22 dan 24 Mei,” jelas Agus.

Sedangkan untuk menekan inflasi, Agus menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan belanja yang berlebihan.

“Belanja yang diperlukan saja. Tidak usah berlebihan. Karena stok aman,” ujarnya.

Hadir dalam acara yang dimoderatori Kabid Publikasi Dinas Kominfo, Sri Rahayu, ini, diantaranya Kepala Dinas Kominfo, Sawung Rehtomo dan wartawan yang tergabung dalam pokja Pemkab Madiun. (Dibyo).

Ket.Foto Dari Kiri: drh Lilin S, Sawung Rehtomo, Agus Sujudi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *