Dinas Pendidikan Gelar Lomba Pentas Seni PAUD

  • Whatsapp
Teks Foto : Anak-anak PAUD yang mentas di panggung seni dalam rangka Hari Anak Nasional ( HAN)

Bireuen, Beritalima – Kepala Bidang Pendidikan Keagamaan dan Pendidikan Non Formal Dinas P dan K Bireuen, Jailani,M.Pd menyebutkan, dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional ( HAN) 2016, Dinas P dan K Bireuen Gelar Lomba Pentas Seni Anak Usia Dini.

Perlombaan kegiatan bertemakan “Akhiri Kekerasan Terhadap Anak” yang dipusatkan di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bireuen dilaksanakan Kamis (1/9).
Menurut Jailani kepedulian kita bukan hanya slogan belaka tetapi bentuk nyata dalam mewujudkan karakter anak yang berakhlak mulia.
Pembukaan acara kegiatan dibuka  Kepala Dinas P dan K Kabupaten Bireuen Drs, Nasrul Yuliansyah M.Pd, diwakili Sekretarisnya Drs Muhammad Nasir M.Pd yang mengatakan, pada dasarnya untuk menggali potensi diri seorang anak baik dari segi pendidikan dan keterampilan haruslah dimulai dari sejak usia dini, karena anak usia dini merupakan masa depan bangsa yang harus ditumbuh kembangkan jiwa dan raganya untuk menjadi anak yang cerdas, terampil dan berahlak mulia.
Untuk itu terkait dengan dilaksanakan kegiatan seni memiliki nilai positif untuk menggali dan meningkatkan potensi kreativitas anak dibidang seni, mengembangkan imajinasi anak serta sebagai sarana penyaluran bakat anak, penguatan percaya diri serta afeksi, dan yang terakhir membentuk moral anak, daya kognitif, dan psikomotoriknya.
 “ Kami berupaya kegiatan ini dilaksanakan secara bersinambungan.” Sebut Drs Mhammad Nasir,M.Pd yang mengharapkan agar para juara dalam lomba kreatif seni anak dapat diberikan hadiah yang menarik.
Sementara itu sebelumnya Ketua panitia pelaksana Jailani M.Pd melaporkan, kegiatan yang digelar sehari penuh itu di ikuti 154 peserta dari 11 utusan UPTD Pendidikan se-Kabupaten Bireuen.
Mata lomba yang diperlombakan adalah Lomba Hafalan Surat Pendek, Lomba Menyusun Balok Kubah Masjid, Permainan Rakyat (Engklek), Lagu Mars Bunda PAUD, Fashion Anak dan Tarian Ranup Lampuan.
Menurutnya, Juara pertama setiap mata lomba, kecuali tarian Ranup Lam Puan, berhak mewakili kabupaten Bireuen diajang yang sama tingkat provinsi dalam waktu dekat ini. ( SUHERMAN AMIN)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *