Dinas Pendidikan Sumenep Gelar Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah

  • Whatsapp
Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui dinas pendidikan menggelar Diklat Penguatan Kompetensi Pengawas Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep pada Selasa (05/ 12/ 2017) dihotel utami Sumekar Sumenep.

Diklat khusus bagi pengawas sekolah ini dibuka oleh Plt. Sekda kabupaten Sumenep, R. Idris, MM. Didampangi sekretaris dinas pendidikan Kabupaten Sumenep.

Dalam sambutannya, Sekda R. Idris menyampaikan, pengawas sekolah terlibat dalam mengawal dan mensukseskan RPJMD, sebagai upaya memenuhi hak seluruh penduduk Sumenep mendapatkan layanan pendidikan dasar 9 tahun.

“Indikatornya meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pendidikan saat ini 62,00 persen menjadi 64,50 persen serta meningkatnya prosentase angka melek huruf dan penurunan angka buta aksara usia 15 tahun sampai 55 tahun dari saat ini 79,34 persen menjadi 81,14 persen,” tegasnya.

Sekda menyatakan, pengawas sekolah juga meningkatkan koordinasi dan interaksi harmonis dan dinamis antara pengawas dan elemen pendidikan, jangan hanya berinteraksi dengan para kepala sekolah saja.

Namun harus berkoordinasi dan menjalin komunikasi dengan semua pihak khususnya para guru, sekaligus senantiasa membangun kerjasama yang baik dengan seluruh stakeholder pendidikan.

“Bahkan pengawas sekolah lebih update informasi pendidikan, dengan banyak membaca informasi apapun tentang pendidikan, sehingga pengawas tidak ketinggalan dan buta informasi pendidikan tapi harus paham dibandingkan para kepala sekolah, guru maupun tenaga kependidikan lainnya.”imbuh Inspketur kabupaten Sumenep ini.

Sementara Pelaksanaan diklat itu diikuti oleh 103 orang pengawas yakni pengawas TK 1 orang, SD sebanyak 87 orang dan pengawas SMP 15 orang, sedangkan pelaksanaannya selama 7 hari.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *