Dinas Pertanian Kabupaten Tegal Kaji Banding Di SP3T Korem 082/CPYJ

  • Whatsapp

Jombang- Dalam rangka menuju ketahanan dan Swasembada Pangan Nasional, Korem 082/CPYJ mendirikan Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) yang bertempat di Ds.Denanyar Kec. Jombang Kab.Jombang yang telah diresmikan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat ( KASAD) Jendral TNI Mulyono bersama Menteri Pertanian RI pada (27/1).

Sebagai bentuk tindak lanjut dari program Ketahanan Dan Swasembada Pangan, hari Jumat (17/2) SP3T Korem 082 menerima tamu rombongan dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tegal Jawa Tengah untuk melaksanakan kaji banding ke SP3T Korem 082/CPYJ Unit Jombang.

Rombongan kaji banding dipimpin Kadistan Kabupaten Tegal Ir.Khofifah MM didampingi Pasiter Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Sokhib Setyaji, Ir.Suhartoko MM sekdistan Tegal, Suhadi S.I.p Kabid Pertanian dan Holtikultura, Ir. Tukino MM, Ihwan Riyanto,SP, Muhaimin Kasi Pengembangan dan Tehnologi Distan Tegal dan Adi Nurisman THL/PPL Distan Tegal. Rombongan tersebut di terima oleh Mayor Arm Muslih selaku Manager SP3T Korem 082 Unit Jombang.

Maksud dan tujuan dari rombongan Dinas pertanian Kabupaten Tegal adalah untuk melihat secara langsung bagaimana system dan tehnik yang dikembangkan oleh SP3T Korem 082 Unit Jombang. Oleh Mayor Muslih rombongan ditunjukkan mulai dari bangunan yang ada di SP3T, proses penyemaian dengan system modern, cara tanam, proses panen, penjemuran manual maupun modern, proses penggilingan dan pengemasan beras hingga pengiriman ke Bulog.

Setelah menerima penjelasan dan meninjau sarana dan prasarana yang ada di Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu oleh manager SP3T Korem 082 Unit Jombang, Ir. Khofifah MM dan rombongan selanjutnya berpamitan kepada Mayor Muslih untuk kembali ke Tegal Jawa Tengah. (Pen).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *