Dinas PUPR Kabupaten Mojokerto Rampungkan Pembangunan Sistem Drainase Lingkungan Desa Brangkal

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com – Bertujuan untuk memperlancar hubungan ekonomi sosial masyarakat, khususnya warga desa Brangkal, kecamatan Sooko, kabupaten Mojokerto, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, (DPUPR) kabupaten Mojokerto bangun sistem Drainase Lingkungan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PUPR ) Kabupaten Mojokerto, Reynaldi Rizal Sabirin, melalui Kepala Bidang (Kabid) Penyehatan Lingkungan dan Prasarana Pemukiman (PLPP), Yayan Ernes, S.T, mengatakan, Pembangunan Sistem Drainase Lingkungan Desa Brangkal tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi sosial masyarakat wilayah kecamatan Sooko.

“Sejauh ini di wilayah itu belum ada saluran pembuangan air, sehingga tahun ini bisa di realisasikan”ujar Yayan S.T pada Kamis (3/10/2024)

Lebih Lanjut, Kabid PLPP, menambahkan, Kegiatan pembangunan sistem Drainase sepanjang 469 itu, dikerjakan oleh CV Novianza Utama dengan anggaran Rp.1 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2024.

“Proyek itu dikerjakan selama 180 hari, yang dimulai pada tanggal 2 mei 2024 dan berakhir pada tanggal 28 Oktober 2024 bulan ini” imbuhnya

Ia juga menjelaskan, walau masa kontraknya belum habis. Namun, pelaksana telah merampungkan pekerjaan itu, dan masa perawatan selama 1 tahun.

“Alhamdulillah pekerjaan tersebut rampung sebelum masa kontrak habis, karena memang dalam pelaksanaan tidak ada kendala sehingga lebih cepat dari perencanaan” ujar Yayan

Kabid yang pengalaman di bidang teknik ini, juga berharap dengan rampungnya Pembangunan Sistem Drainase Lingkungan Desa Brangkal ini, diharapkan mampu memperlancar ekonomi masyarakat Mojokerto.khususnya saat musim penghujan.(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait