Dinas PUPR Kota Kupang Bangun 200 Titik Lampu Penerangan Jalan Umum

  • Whatsapp

Kupang, beritalima.com — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tahun ini mengerjakan sebanyak 200 titik lampu penerangan jalan umum di sejumlah kelurahan Kota Kupang.

Dari 200 titik yang dibangun tersebar di sejumlah kelurahan, yakni Kelurahan Fatukoa, Oesapa, Kelurahan Oesapa Barat, Oesapa Selatan, dan Kelurahan Manulai.

“Tahun ini, alokasi anggaran untuk pembangunan lampu jalan anggaran sedikit. Jadi tidak semua Kelurahan mendapat lampu PJU. Sehingga kelurahan yang menjadi prioritas saja yang dibangun PJU”, kata PPK Dinas PUPR Kota Kupang Yohanes F. Puu, saat ditemui beritalima.com di ruang kerjanya, Kamis (12/9/2024).

Pembangunan PJU sebanyak 200 titik ini adalah jalan primer tiang tujuh meter, dan jalan gang tiang lima meter. Hal ini sesuai usulan masyarakat saat Musrenbang tahun lalu.

Menurut dia, total anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan 200 titik LPJU tersebut sebesar Rp2 miliar lebih, yakni tiang lima meter Rp500 juta lebih, dan tiang tujuh meter Rp500 juta lebih. Saat ini sedang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana. “Progres pekerjaan LPJU ini saat ini sudah mencapai 90 persen. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait