Direktur RMI Jakarta Apresiasi Pengungkapan Jaringan Narkoba

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Direktur Rumah Milenial Indonesia Wilayah DKI Jakarta Carlos Wawo, memberikan dukungan kepada Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap jaringan narkoba yang diduga digunakan untuk membiayai aksi terorisme. Pernyataan ini disampaikan di Jakarta, pada hari Kamis (24/12/2020).

Polisi menduga narkoba tersebut untuk membiayai jaringan teroris. Narkoba seberat 201 kilogram itu dipasok langsung dari Timur Tengah untuk diedarkan di Indonesia.

“Kami dari Rumah Milenial Indonesia Wilayah DKI Jakarta mendukung upaya Polda Metro Jaya dalam mengungkap jaringan narkoba asal Timur Tengah di Petamburan, Jakarta Pusat. Kepolisian harus mengungkap jaringan ini terafiliasi dengan kelompok mana saja di Indonesia,” katanya.

Menurut Carlos, pengungkapan kasus ini sangat penting untuk dapat memutus aliran pendanaan kelompok radikal dan teroris yang ada di dalam maupun luar negeri.

“Temuan ini sangat penting untuk didalami lebih lanjut, karena kita lihat selama ini aktivitas kelompok radikal dan teroris sepertinya masih tetap berjalan. Artinya kegiatan mereka masih ada yang mendanai sampai saat ini,” ujarnya.

Carlos berharap agar kasus ini segera terungkap karena narkoba maupun terorisme di Indonesia adalah kejahatan luar biasa atau extra ordinary crime.

“Narkoba dan terorisme adalah kejahatan luar biasa. Oleh karena itu kami berharap dan mendukung penuh kepolisian melakukan usaha-usaha yang luar biasa untuk mengungkap kasus ini,” tegasnya.

Carlos juga mengajak generasi muda di Indonesia khususnya DKI Jakarta untuk melakukan edukasi dan sosialisasi terkait bahaya narkoba di lingkungan masing-masing.

“Dengan adanya dugaan kaitan jaringan narkoba dan terorisme, mata kita menjadi terbuka. Selain narkoba merusak tubuh penggunanya, ternyata penjualan narkoba digunakan untuk mendanai aksi-aksi terorisme. Mari kita lawan bahaya narkoba dan terorisme bersama-sama,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait