Dirikan Kampung Kompos Biodex, Pemkot Madiun Gandeng Pupuk Kaltim

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Banyak sampah bukan jadi masalah. Justru bisa membawa berkah. Salah satunya, dimanfaatkan untuk pembuatan kompos sebagai bahan perawatan tanaman.

Hal ini disampaikan Walikota Madiun, Jawa Timur, H. Maidi, saat meresmikan Kampung Kompos Biodex di Bantaran Kali, Kelurahan Pangongangan, Minggu 13 Februari 2022.

“Ada 150 ton sampah yang sudah kami sediakan. Jadi sampah di Kota Madiun ini ke depannya tidak akan menjadi masalah. Karena sudah dimanfaatkan,” jelas H. Maidi

Dalam menjalankan Kampung Kompos Biodex ini, Pemkot Madiun menggandeng Pupuk Kaltim. Dengan begitu, diharapkan pembuatan pupuk kompos Biodex ini dapat memberikan hasil yang lebih optimal.

Sementara itu, Vice President Marketing Business Partner Korporasi Pupuk Kaltim, Jefri Limeisa Putra, berharap, ke depannya semakin banyak lokasi pembuatan pupuk kompos Biodex di Kota Madiun.

Diapun menjelaskan keunggulan dari Biodex. Yakni, mengandung fungi Trichoderma yang mampu mengurai sampah menjadi komposit dengan waktu yang relatif singkat.

“Sudah terbukti di sini. Kami harap, pembuatan pupuk kompos Biodex ini bisa semakin meluas. Kalau bisa seluruh Indonesia,” harap Jefri. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

H. Maidi (nomor 2 dari kanan) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait