Dirjampelkes BPJS Kesehatan Pantau Layanan JKN di MPP Kota Kupang

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com — Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Lily Kresnowati, melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk melihat dan memastikan secara langsung pelayanan yang diberikan kepada peserta jaminan kesehatan nasional (JKN) berjalan dengan baik, Senin (22/7/2024).

Lily Kresnowati hadir bersama jajaran deputy dan pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Kupang.

Hadir Penjabat Wali Kota Kupang Fahrensy Funay, Kadis Sosial Kota Kupang Lodowyk Djugu Lape.

Lily Kresnowati mengatakan, sesuai dengan Undang-Undang 40 tahun 2004, BPJS Kesehatan terus berupaya melakukan perbaikan di segala aspek.

“Perbaikan regulasi internal, peningkatan sistem, mendorong pemberian pelayanan berkualitas bagi peserta JKN kita lakukan terus,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, mengapresiasi MPP Kota Kupang yang membuat satu lokasi one stop services, sehingga seluruh pelayanan bisa dilakukan dalam satu tempat.

“Saya mengucapkan terima kasih atas komitmen yang kuat dari pemda kepada BPJS dalam menghadirkan pelayanan yang mudah dijangkau. Mudah-mudahan bisa terus berkembang sebagai wujud semangat cara kerja baru dalam mengelola pelayanan pemerintahan”, tambahnya.

Lily Kresnowati, juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang telah berupaya melalui program Universal Health Coverage (UHC) yang berusaha menjamin seluruh warga Kota Kupang untuk bisa mendapatkan jaminan kesehatan.

“Terima kasih juga atas upaya pemda untuk menjaga keaktifan peserta JKN, karena dana jaminan sosial ini akan terjaga kesinambungannya. Kita (BPJS Kesehatan) pernah mengalami defisit diharapkan dengan dukungan pemda kita tidak lagi jatuh ke keadaan defisit. Semoga semua pembiayaan ini bisa terus terjaga, sehingga masyarakat juga terjaga kesehatannya,” pungkasnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Funay, menyampaikan apresiasi kepada Direktur Jaminan Pelayanan Kesehatan, dan kepada seluruh jajaran BPJS Kesehatan Cabang Kupang yang mendukung dan melihat secara langsung pelayanan yang ada di MPP Kota Kupang.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada kami semoga kerja sama BPJS dan Pemerintah Kota Kupang akan terus terjalin ke depannya”, ujarnya. (L. Ng. Mbuhang).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait