Disdik Sumenep Gelar Sosialisasi Program DAK 2018

  • Whatsapp
Sosialisasi Pemahaman DAK tahun anggaran 2018 di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep

SUMENEP, beritaLima – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (Dikdas), menggelar sosialisasi pemahaman DAK tahun anggaran 2018 ke sejumlah kepala sekolah yang bertempat di aula kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep pada Selasa (27/ 03/ 2018)

Acara Sosialisasi tersebut di hadiri oleh beberapa lintas sektor terkait dan semua Kepala Sekolah se Kabupaten Sumenep, terkecuali Kepala Sekolah yang berada di daerah kepulauan hanya hadir perwakilan.

Kepala Dinas Pendidikan Sumenep melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Fajarisman, MH. Menyampaikan bahwa dinas Pendidikan telah melakukan sosialisasi bantuan DAK tahun 2018 bersama sektor terkait. “Alhamdulillah hari ini Dinas Pendidikan bersama tim lintas sektor terkait telah melaksanakan sosialisasi program DAK tahun 2018”, jelas Fajar saat di jumpai di ruang kerjanya.

Sementara itu, lanjut Fajar sapaan akrabnya, mengakui kegiatan sosialisasi DAK sudah sesuai dengan amanat Kementerian Pendidikan RI dan Surat Keputusan (SK) Bupati Sumenep. “Kegiatan ini sudah sesuai dengan penetapan kementerian pendidikan dan SK Bupati, DAK ini mengacu pada peraturan presiden nomor 5 tahun 2018”, ujar fajar kepada sejumlah wartawan.

Sedangkan target program DAK tahun 2018 ini adalah sekolah atau lembaga yang fasilitas dan Sarana prasarananya mengalami kerusakan 45% sampai dengan 65%.
“Untuk diketahui pada tahun 2018 penerima program DAK itu kurang lebih ada 64 lembaga terdiri dari rehabilitasi ruang sedang dan berat sekitar 54 lembaga. Sedangkan Ruang Kelas Baru (RKB) terdiri dari semua tingkatan baik SD, SMP, SMA maupun SMK” imbuhnya.

Untuk diketahui, DAK kabupaten Sumenep untuk Sekolah Dasar sebesar Rp. 16 Miliar sedangkan untuk SMP sekitar Rp. 6,4 miliar dengan jumlah keseluruhan Rp 22,4 M bagi daratan dan juga Kepulauan.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *