Diskusi LPS Hari Ini diadakan di Padang

  • Whatsapp

PADANG, beritaLima — Sebagai wujud dukungan terhadap lembaga perbankan lokal selaku garda terdepan pelaksanaan program penjaminan simpanan, Sindonews.com dan Koran Sindo bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) secara berkala menggelar media workshop sekaligus diskusi “Menumbuhkan Kepercayaan Masyarakat Terhadap Lembaga Perbankan Lokal” di sejumlah ibukota provinsi di Indonesia.

Hari ini, Selasa (6/9/2016), giliran Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat” menjadi tempat pelaksanaan kegiatan.

Bertempat di Cafe Safari Garden Jalan Nipah No.21 Padang, sedianya pihak penyelenggara menghadirkan dua orang narasumber, yakni Executive Vice President (EVP) LPS, Poltak L. Tobing dan Ketua Perbarindo Sumatera Barat, H. Parman, SE,MM. Seperti pada tahun sebelumnya, diskusi dihadiri puluhan peserta dari media cetak, elektronik dan media online setempat. 

Selain sebagai sarana membangun silaturahmi, media workshop ini juga mengingatkan kembali peran dan fungsi LPS sebagai salah satu lembaga regulator dalam sistem keuangan Indonesia, bersama Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, dan Kementerian Keuangan.

Terciptanya stabilitas sistem keuangan merupakan modal penting dalam mendukung pembangunan ekonomi. Dalam hal ini, LPS pun berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perbankan agar tercapai stabilitas sistem keuangan.

Program penjaminan simpanan perlu diketahui dan dipahami masyarakat untuk memberikan rasa aman, tenang, dan pasti. Melalui program ini diharapkan masyarakat semakin percaya menempatkan dananya di lembaga perbankan.

(rki/irs)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *