Ditunjuk sebagai Pjs.Wali Kota Surabaya, Restu Novi Siap Jaga Netralitas di Pilkada 2024

  • Whatsapp

Restu Novi Widiani memberi keterangan kepada wartawan usai ditunjuk sebagai Pjs.Wali Kota Surabaya di Gedung Negara Grahadi, Selasa (24/9/2024).

SURABAYA, Beritalima.com-
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Jawa Timur Restu Novi Widiani ditunjuk menjadi Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Surabaya, Selasa (24/9/2024).

Pergantian kepala daerah sementara kali ini untuk menggantikan calon wali kota tunggal Eri Cahyadi yang mulai melaksanakan masa kampanye pada kontestasi Pilwali Surabaya 2024.

Wanita yang akrab disapa Novi ini mengungkapkan bahwa dirinya siap menjaga netralitas di tahun politik Pilkada Serentak 2024.

“Saya akan menjaga netralitas dan siapapun itu kita akan bangun kota Surabaya sebagaimana masyarakat Kota Surabaya kehendaki,” jelasnya usai acara pelantikan di Gedung Negara Grahadi, Selasa (24/9/2024).

Yang jelas, dia mengatakan tidak akan menyimpang dari tugasnya sebagai Pjs wali kota Surabaya. Dan dia berharap masyarakat Kota Surabaya dapat menjaga Pemilu, terutama Pilkada dengan aman dan tetap untuk semua organisasi berjalan sebagaimana mestinya.

“Hasil-hasilnya harus kita jaga agar tetap baik,” ujarnya.

Menanggapi Pilwali Surabaya 2024 yang hanya diikuti oleh satu paslon, Novi meminta fenomena kotak kosong juga ikut di hormati sebagai bagian dari pesta demokrasi.

“Kotak kosong ya kita hadapi, mudah-mudahan hasilnya baik. Semuanya tergantung sama masyarakat Surabaya,” tutur Novi.

Novi menegaskan bahwa setelah ditunjuk sebagai Pjs wali kota Surabaya sorenya ia melakukan pertemuan dengan para pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya di Balai Kota untuk koordinasi.

“Setelah itu kayaknya besok harus sudah menyusun rencana-rencana ke depan. Karena waktunya tidak banyak, sementara saya yakin Kota Surabaya harus tetap didukung dan harus banyak program yang bergeliat tiap hari. Harus tetap perseneleng lima ini, matic ya. Untuk mewujudkan Surabaya damai, aman, dan sejahtera,” pungkasnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait