”Doa Di Ijabahi Gusti Pangeran” Rehab Rutilahu Banjarnegara

  • Whatsapp

BANJARNEGARA – Dijadikannya rumah Tinem (80) janda warga Dusun Kroya Rt. 02 Rw. 03 Desa Pasegeran sebagai salah satu sasaran rehab RTLH TMMD Reguler 102 Banjarnegara, benar-benar sejarah bagi janda tersebut. (2/7/18).

Rumah nenek tersebut sebentar lagi sudah bagus dan dapat segera ditempati, rumah yang sebelumnya reot, berlantai tanah dan bocor bagian atap terutama saat hujan, kini dipoles anggota Satgas TMMD menjadi Rumah Layak Huni (RLH). Sehingga tidak berlebihan, jika hal itu menjadi kegembiraan tersendiri di usia senjanya. Tinem mengaku, tak pernah menyangka gubuknya direhab sebagus sekarang, berkah dari doa nya selama ini.

”Alhamdulillah doane kulo diijabahi Gusti Pangeran Seng Moho Agung, Gusti maringi niki sepeninggal garwo kulo,” ucapnya bersyukur. (Alhamdulillah doa saya dikabulkan Tuhan Yang Maha Agung, Tuhan memberikan berkah setelah meninggal suami saya – red).

Ucapan terima kasih berulang terlontar dari mulutnya kepada para pekerja yang menukangi rehab rumahnya, juga terima kasih kepada pemerintah daerah serta seluruh pihak yang telah membantu tanpa diketahui olehnya.

Nenek itu tidak sendirian, masih ada 9 warga lain yang rumahnya juga digarap Satgas TMMD beserta warga setempat yang tersebar di Desa Pasegeran, kesembilan rumah lainnya sudah 100 % di pekan terakhir pelaksanaan TMMD Reguler. Sedang progres rumah Tinem 98 %, tinggal pemasangan daun pintu rumah yang tidak memerlukan waktu yang lama, serta finishing pengulangan pengecatan rumah yang dinilai kurang rata.

Tuwono (40) tukang warga tetangganya di RT 3 bersama Peltu Siwiyono, anggota Satgas TMMD dari Kodim 0704 Banjarnegara sedang memasang engsel pintu rumah dimaksud, sambil ditengok Tinem dari kejauhan sambil membayangkan rumahnya jadi bersama Sukini (46) yang juga tetangganya.(pendim0704bna)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *