DPD Golkar Kota Madiun Targetkan Enam Kursi Pada Pileg Tahun Depan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Madiun, Jawa Timur, menargetkan enam kursi di DPRD pada Pemilu tahun depan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Madiun, Sukriyanto, SH, MH. Untuk itu, jajaran pengurus dan kader serta calon legislatif, saat ini terus fokus melakukan konsolidasi internal.

“Minimal enam kursi. Kuota caleg perempuan juga sudah kami terpenuhi,” ucap Sukriyanto, SH, MH, yang juga pengacara kondang dan biasa menangani perkara besar di Surabaya dan Jakarta, Sabtu 26 Agustus 2023.

Menurutnya lagi, agar tercapai tujuan tersebut, pihaknya juga konsen turun ke bawah untuk melakukan konsolidasi, menyampaikan program program di ‘akar rumput’ untuk menampung aspirasi.

Ketika disinggung terkait wacana bakal calon walikota-wakil walikota, menurutnya, pihaknya akan fokus dulu dalam persiapan pencalegan.

“Semua partai politik masing masing kan mempunyai target. Partai Golkar juga memiliki kader kader internal yang cukup berpotensi,” tandas pria yang juga Managing Parners SKR Law Firm Sukriyanto & Partners, ini.

“Salah satu tolok ukur Pilkada nanti, juga tak lepas dari hasil perolehan kursi caleg di DPRD. Sekali lagi, Partai Golkar Kota Madiun sangat optimis menyangkut target perolehan jumlah kursi,” tambahnya.

Sementara itu terkait suksesi Pilwali, menurutnya, Walikota Madiun saat ini, H Maidi, masih layak untuk memimpin Kota Madiun ke depan.

“Kalau dari kader internal Golkar, dalam hal ini Ketua DPD Golkar Kota Madiun, Bagus Rizky Dinarwan, juga layak karena memiliki elektabilitas,” pungkas Sukriyanto, SH, MH.

Ket. Foto: Sukriyanto, SH, MH.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait