DPD PDIP Jatim Sepakat Pasangan Sanusi Lathifah di Pilkada Kabupaten Malang ?

  • Whatsapp
Rapat Pleno DPP PDIP Kamis lalu.

MALANG, beritalimacom | Pilkada Serentak tinggal menunggu beberapa bulan lagi. Namun hingga saat ini, sejumlah partai politik masih menunggu kepastian dari DPP. Salah satunya dari PDIP Perjuangan yang saat ini, juga masih teka-teki siapa yang akan diusung Pilkada Kabupaten Malang pun belum terjawab.

Meski, nama Bupati petahana, HM Sanusi, yang dikabarkan berpeluang besar diusung kembali oleh partai berlambang banteng, ternyata belum dapat dipastikan.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan hasil rapat bersama Ketua DPD PDIP Jatim yang  juga Ketua DPP PDI Perjuangan, Kamis (1/7/2024), secara verbal memang nama Sanusi disepakati untuk diusung kembali pada Pilkada Kabupaten Malang,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (2/7/2024).

Bahkan, nama yang bakal mendampingi Sanusi untuk pesta demokrasi Kabupaten Malang sudah dipastikan. Tidak lain tidak bukan, politisi PKB, Hj Lathifah Shohib.

“Pada prinsipnya dari rapat yang sudah dilakukan kemaren memang oleh Pak Said disetujui pasangan Abah Sanusi dan Bu Nyai Lathifah. Dari kacamata perspektif Pak Said ada berbagai pertimbangan yang melatarbelakangi,” kata Didik.

Pria yang menjabat Wakil Bupati Malang itu menambahkan, meskipun hasil rapat kemarin telah menyetujui, DPP PDI Perjuangan masih akan menggelar rapat pleno untuk memutuskan secara resmi apakah pasangan Sanusi-Lathifah disetujui oleh Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Memang belum secara resmi, rapat kemaren hanya bagian dari Pulbaket, dan perspektif pasangan Sanusi-Latifah hanya dari pandangan Pak Said, selanjutnya akan diputuskan dalam rapat pleno DPP, bagaimana keputusaan DPP kita tunggu saja,” ungkapnya.

Lebih jauh, Didik memastikan bahwa DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang akan tegak lurus dengan segala kebijakan DPP.

“Saya pastikan DPC akan tegak lurus mengikuti keputusan DPP,” imbuhnya.

Meskipun, Didik sebetulnya juga sedikit bingung atas hasil rapat bersama DPP yang menyetujui pasangan Sanusi-Lathifah. Hal itu mengingat, ada calon lain yang mendaftar di DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang, yakni H Gunawan HS.

“Beliau (H Gunawan HS, red) belum diberitahu. Memang serba membingungkan, tapi ya mau bagaimana lagi,” Didik mengakhiri.

Sebagai tambahan, bahwa pernyataan didik ini adalah klarifikasi atas dia pernyataan sebelumnya, yang menyampaikan bahwa PDIP sudah merekom Sanusi – Latifah.

Liputan Redaksi 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait