DPMPD Halbar Gelar Bimtek TPK

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemerintahan Desa (DPMPD) kabupaten Halmahera Barat (Halbar) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Barang/Jasa Bagi Tim Pengelolaan Kegiatan (TPK) untuk 170 desa se-kabupaten Halmahera Barat (Halbar) tahun 2017, berlangsung di Aula Bidadari lantai I kantor Bupati Halbar, Rabu (22/3/2017).

Ketua panitia Nurhayati Halek, yang juga kabid Pemdes DPMPD Halbar,  dalam laporannya, mengatakan, inti dari kegiatan ini merupakan keberhasilan pelaksanaan pembangunan desa di perlukan adanya upaya untuk meningkatkan kapasitas para pelaku pembangunan desa itu sendiri. Baik Tim Pelaksanaan Kegiatan (TPK) yang terlibat secara langsung dalam pengelolaan anggaran dan kegiatan pembangunan desa.

Menurutnya, tujuan dilaksanakannya Bimtek pengelolaan barang dan jasa bagi TPK tahun 2017, tentang tata cara pengelolaan barang dan jasa sesuai dengan ketentuannya, serta melati keterampilan bagi ketua Tim dalam mengelola dan administrasi kegiatan sesuai dengab ketentuan yang berlaku.

Lanjut dia, untuk peserta Bimtek pengelolaan barang/jasa bagi TPK tahun 2017 adalah ketua TPK bidang pembangunan desa dan bidang pemberdayaan masyarakat desa pada 170 desa di wilayah kabupaten Halmahera Barat.

Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mndo berharap, pelaksanaan Bimtek ini agar para peserta bimtek dapat mengikutinya dan dimengerti serta dipahami dengan baik, semua itu bertujuan agar aparatur desa dan perangkat desa dapat menuangkan atau terapkan kembali ke desanya, guna para Kades atau Camat mereka bisa mengetahui betul apa tupoksi mereka di dalam desa dan dapat memperbaiki semua yang menjadi kesalahan dan dapat memperbaikinya sesuai prosedur yang berlaku.

“Bimtek ini bertujuan agar ketika ada pemeriksaan dari KPK, parah perangkat desa, mereka sudah bisa mengetahui betul apa tugas dan fungsinya dalam desa,”pungkasnya.

Turut hadir, Sekda Halbar Drs. Syahril Abdurrajak, Asisten I Pemkab Halbar Dr. M Kurnia Duila,S.sos, Para pimpinan SKPD lingkup Pemkab Halbar, Para Camat se-Kab Halbar, Para Kedes dan Sekdes. (ssd) ‎

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *