DPR RI Nasim Khan Fasilitasi Bantuan Ambulance dari BRI

  • Whatsapp
Penyerahan Ambulance oleh perwakilan Bank BRI kepada Yayasan Hidayatullah desa Pakem Bondowoso. (*/Rois)

BONDOWOSO, beritalima.com – Anggota DPR RI, M Nasim Khan bersama pihak perbankan menyerahkan mobil ambulance ke yayasan Hidayatullah, di Desa Patemon Kecamatan Pakem Bondowoso.

Ambulance tersebut merupakan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dari BRI pusat yang difasilitasi langsung oleh Nasim Khan.

Penyerahan berlangsung di halaman Yayasan Hidayatullah dan diterima langsung oleh ketua yayasan, Jumat (4/2/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPR RI Dapil III Jatim, Nasim Khan mengatakan, keberadaan ambulance ini sangat penting untuk kebutuhan masyarakat.

“Apalagi melihat ketika Pandemi Covid-19 kemarin. Banyak orang yang membutuhkan ambulance,” kata dia.

Politisi PKB tersebut berharap, bantuan ambulance itu dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan masyarakat.

Pihaknya berharap, bantuan CSR tidak diberikan kepada lembaga yang sudah mendapatkan bantuan APBD dan APBN tetapi kepada yang betul-betul yang belum tersentuh sama sekali.

“CSR ini harus dirasakan masyarakat. BRI daerah CSR-nya harus ada untuk lembaga,” kata dia di depan Kepala Cabang BRI Bondowoso.

Sebagai mitra BUMN (Badan Usaha Milik Negara) di Komisi VI DPR RI, pihaknya siap mengawal BRI dari pusat.

“Saya akan awasi, jangan diberikan kepada lembaga yang sudah dapat dari APBN dan APBD,” paparnya.

Sementara mewakili Ketua Yayasan Hidayatullah, Aurangzeb bersyukur atas bantuan yang dinilainya sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Saya terima kasih kepada Pak Nasim, bantuan ini akan kami manfaatkan dengan baik,” kata dia.

Menurutnya, bantuan ini diperuntukkan bagi masyarakat tetapi penyerahannya lewat yayasan. “Ini untuk kebutuhan warga,” imbuh dia.

Menurut dia, selama ini warga mengandalkan ambulance Puskesmas ketika akan dirujuk ke RS. Adapun jarak Desa Patemon ke kota sekitar 11 kilometer.

“Dengan adanya ambulance ini semakin mudah. Kami siap menjemput ke Puskesmas jika kebetulan ambulance di sana tidak ada,” tegas dia.

Hadir dalam penyerahan ambulance untuk yayasan Hidayatullah Desa Patemon Kecamatan Pakem Bondowoso, Ketua DPRD H Ahmad Dhafir, Ketua Cabang BRI Bondowoso, tokoh agama dan sejumlah politisi Fraksi PKB DPRD setempat. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait