DPRD Kota Mojokerto Gelar Paripurna Pengumuman Pembentukan Fraksi

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com – Pada Senin (30/9/2024) bertempat di ruang sidang paripurna kantor Dewan kota Mojokerto, DPRD kota Mojokerto mengelar Paripurna Pengumuman Pembentukan Fraksi Dewan 2024-2029.

Rapat Paripurna yang di pimpin oleh Ketua sementara DPRD kota Mojokerto, H Santoso Bekti Wibowo,S.T, menyampaikan, bahwa rapat Paripurna hari diselenggarakan guna menindaklanjuti ketentuan pasal 154 ayat (8) peraturan DPRD kota Mojokerto tahun 2020 tentang Tatib DPRD.

“Dalam tata tertib tersebut menyebutkan, bahwa pembentukan Fraksi dilaporkan kepada pimpinan DPRD untuk di umumkan dalam Paripurna” ungkap H.Santoso

H.Santoso, menambahkan, setelah diterimanya surat rekomendasi dari 10 partai politik. Maka dalam rapat hari ini sudah bisa di laksanakan pengumuman pembentukan Fraksi.

“Dengan telah diumumkan pembentukan Fraksi-fraksi di DPRD kota Mojokerto ini, maka telah resmilah Fraksi DPRD kota Mojokerto masa jabatan tahun 2024-2029, semoga dengan pembentukan Fraksi ini dapat memperlancar dan mempermudah tugas-tugas yang kita emban selama 5 tahun ke depan” pungkas H Santoso.

Dan terdapat 6 Fraksi DPRD kota Mojokerto.

Fraksi PDIP dengan perolehan lima kursi. Fraksi partai berlambang banteng ini diketuai Ery Purwanti, wakil ketua Sunarto, sekretaris Silvia Elya Rosa, serta Rambo Garudo dan Santoso Bekti Wibowo sebagai anggota

Fraksi PKB dengan keterwakilan empat kursi. Masing-masing diduduki Wahju Nur Hidajat sebagai ketua, Hadi Prayitno selaku wakil ketua, Enny Rahmawati menjabat sekretaris, dan Ahmad Athoillah sebagai anggota.

Fraksi Nasional Demokrat, diketuai Indro Tjahjono,S.Sos, Wakil Ketua, H.Suyono, Sekertaris H.Rufis Bahrudin, dengan anggota, Toufan Priambodo, S.T, M.T, Ari Hernowo dan Moeljadi, S.H.

Fraksi Keadilan Sejahtera Ketua Mahfud Kurniawan Hidayat, Sekertaris, Budiarto dan Agung Sucipto.S.Or sebagai anggota

Fraksi Demokrat, Ketua H. Udji Pramono, S.IP, M.Si, Sekertaris, Deny Novianto, S.T dan Nuryono Sugi Raharjo sebagai anggota.

Fraksi Karya Indonesia Raya, Ketua Sugiyanto, S.H,Wakil Ketua, Ahmad Saifulloh, Sekertaris, Agus Wahjudi Utomo,A.Md dan dr Ditha Roosta Ayu L, M.Biomed, sebagai anggota.
(Adv/Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait