DPUPR Kab Mojokerto Mulai Bangun Jembatan Sumengko, Selama perbaikan Arus Lalu Lintas di Alihkan

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com- Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) kabupaten Mojokerto. Tahun 2023 merealisasikan pembangunan pelebaran jembatan Sumengko, Kecamatan Jatirejo, Mojokerto dengan anggaran sesuai kontrak Rp 1,9 miliar yang dikerjakan oleh PT.Alanta Raya

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Mojokerto, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Henri Surya, S.T, M.T, menjelaskan, bahwa perbaikan dan pelebaran jembatan Sumengko telah di mulai pekan ini, dan sesuai dengan kontrak pembangunanya hingga 3 bulan kedepan.

“Kalau tidak ada kendala pekerjaan pembangunan dan pelebaran jembatan Sumengko akan selesai hingga bulan September akhir” jelas Hendri Surya diruang kerjanya. Senin (17/7/2023)

Selama Jembatan Sumengko dalam pebaikan, lanjut Henri. Akses jalan utama dari Jatirejo menuju Mojokerto ditutup total, sehingga dihimbau kepada masyarakat yang biasa melewati jalan tersebut, untuk sementara waktu bisa mencari jalan alternatif lain.

“Karena dalam pembangunan jembatan di Sumengko dibongkar total maka secara otomatis tak bisa di lalui kendaran, sehingga kami himbau penguna jalan bisa mencari jalan alternatif lain” imbuhnya

Jalan alternatif yang bisa dilalui, yang dari desa Kumitir lewat desa Beloh, kecamatan Trowulan tembus Jatirejo. Sedang dari selatan bisa desa Tampung Rejo, Kintelan kemudian tembus Brangkal.

Sesuai dengan perencanaan, proyek Jembatan Sumengko dilebarkan menjadi 12 meter dan panjang 8 meter diharapkan Jembata tersebut dapat memperlancar perekonomian masyarakat.

Tahun ini,DPUPR mengalokasikan anggaran sebesar Rp 8 miliar untuk pembangunan dan pelebaran 3 jembatan. Yakni pembangunan dan pelebaran jembatan desa Sumengko, kecamatan Jatirejo Rp 2 miliar, pembangunan jembatan desa Mlaten, Kecamatan Puri Rp 2 miliar dan pembangunan jembatan desa Sugeng, kecamatan Trawas Rp 4 miliar.(Kar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait