Dr. Kodrat Sunyoto Lantik Adiel Muhammad Ketua Ormas MKGR Sidoarjo

  • Whatsapp

Ketua DPD Ormas MKGR Jatim Kodrat Sunyoto menyerahkan Pataka Ormas MKGR kepada Ketua Ormas MKGR Sidoarjo Adiel Muhammad Kananta, Minggu (22/9/2024).

SIDOARJO, Beritalima.com-
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Ormas MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) Jawa Timur Dr. Kodrat Sunyoto, SH,Msi, melantik dan mengukuhkan pengurus DPC Ormas MKGR Sidoarjo untuk masa bhakti 2024 sampai 2027 di Suncity Sidoarjo, Minggu (22/9/2024).

DPC Ormas MKGR Sidoarjo diketuai Adiel Muhammad Kananta, anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo hasil Pileg 2024 lalu. Sekretaris dipercayakan kepada Fajar Muharram dan bendahara Wahyu Lumaksono.

Pelantikan dan pengukuhan berdasarkan SK Nomor KEP-042/SK/DPD JATIM /O /MKGR /2022 tanggal 1 Agustus 2022 ditandatangi ketua DPD Ormas MKGR Jatim Dr. H. Kodrat Sunyoto,SH,MSi dan Sekretaris H.R.B. Zainal Arifin, SH,M.Hum.

Kodrat Sunyoto mengatakan, pelantikan DPC Ormas MKGR Sidoarjo hari ini menjadi “gong-nya” atas pelantikan Ormas MKGR sebelumnya.

“Mengingat yang kita lantik hari ini adalah putra Ketua umum DPP Ormas MKGR Adies Kadir dan wakil ketua Umum DPP Partai Golkar. Hari ini sebenarnya kami ada acara di Dapil, tapi kami harus ke Sidoarjo,” ungkap Kodrat ketika memberikan kata sambutan.

“Pelantikan hari ini, Ibaratnya bunyi gemuruh tapi bukan hujan melainkan ilalang ditiup angin. Tapi begitu saya hadir disini dan melantik pengurus Ormas MKGR Sidoarjo ternyata yang datang adalah calon bupati dan wakil bupati Subandi dan Ibu Mimik Idayana, maka suara gemuruh tadi memang hujan bukan ilalang ditiup angin,” tukasnya.

Menurut Kodrat, salah satu bagian terpenting dalam sebuah organisasi adalah konsolidasi dimana konsolidasi itu tidak hanya konsolidasi organisasi melainkan juga konsolidasi kepengurusan atau suksesi kepengurusan.

Kodrat memuji kepengurusan dibawah ketua Mas Adiel yang semuanya anak anak muda. Inilah wujud transformasi kepengurusan.

“Saya bangga sekali,” tegas Kodrat.

Kodrat lagi lagi terharu lantaran ditengah berlangsungnya pelantikan digelar deklarasi dukungan kepada calon bupati yang diusung Golkar yakni pasangan Subandi-Mimik Idayana.

Bahkan ketua tim pemenangan juga dari Golkar Mas Adam Rusydy, Ketua DPD Golkar Sidoarjo sekaligus anggota DPRD Jawa Timur.

“Mendengar cerita Pak Bandi tadi, saya sebagai seorang politisi hal itu biasa saja. Ketua partai nyalon bupati tidak direkom oleh partainya hal biasa. Jangan kawatir Pak Bandi, Golkar menggelar karpet kuning selebar lebarnya,” tegasnya.

“Mari Sidoarjo kita bangun bersama Golkar dan anak anak muda ini siap menyukseskan pasangan Subandi-Mimik Idayana. Kata kuncinya adalah anak muda MKGR siap menyukseskan pasangan bupati-wakil bupati yang diusung Golkar,” tandasnya.

Sementara itu Ketua Ormas MKGR Sidoarjo Adiel Muhammad Kananta menyatakan, Ormas MKGR Sidoarjo akan mendukung program program yang dijalankan Plt Bupati sekaligus calon bupati-wakil bupati.

Tiga hal yang menjadi konsentrasi Ormas MKGR adalah masalah pendidikan, program yang bersentuhan dengan masalah kesehatan dan sosial kesejahteraan. Tentu ini sesuai yang dicanangkan plt Bupati dalam tiga tahun terakhir. Yang baik harus kita dukung.

Adiel menjelaskan dalam kepengurusan Ormas MKGR Sidoarjo diwarnai oleh seluruh kalangan. Disini ada GP (Gerakan Perempuan) MKGR, Gema Ormas MKGR.

Gema MKGR berisi anak anak muda, mereka adalah kaum intelektual yang kini masih status mahasiswa yang punya masa depan bagus. Anak anak muda ini peka dengan politik tapi aktif di kampus dan siap meningkatkan kualitas pembangunan Sidoarjo.

“Lalu ada Garnas yaitu pasukan yang siap mengawal Sidoarjo dengan gotong royong,” tegasnya.

Berikut Pengurus DPC Ormas MKGR Kabupaten Sidoarjo

Ketua : Adiel Muhammad Kananta
Wakabid Organisasi : Muuhammad Dian Felani
Wakabid Kaderisasi : Iwan Mujaddid
Wakabid Perberdayaan Perempuan : Siti Fatimah Darmayanti
Wakabid Garda Nasional (Garnas) : Muhammad Dzulqarnain
Wakabid Perekonomian, Perhubungan, Pariwisata & Ekonomi Kreatif : Ayub Slamet Prasojo
Wakabid Penanggulangan Bencana Alam, Penanganan Kesejahteraan, Kerawanan Sosial & Kesehatan Masyarakat : Muhammad Abu Umar
Wakabid Pendidikan Kebudayaan& Tekbologi : Yhuki Adam Pratama
Wakabid Humas, Litbang, Media dan Penggalangan Opini : Wahyu Pradana Rahino P
Wakabid KumHAM, Penanganan Pertanahan & Reformasi AgrariaDwi Erna Wsti
Wakabid Hubungan Antar Lembaga, Ormas, Legislatif, Eksekutif & Hubungan Daerah : Arfan Fathoni
Wakabid Keagamaan & Kerohanian : Sugianto
Wakabid Tani & NelayanMochammad Yuslifar
Wakabid Lingkungan Hidup& Pengabdian Masyarakat : Edi Hariawan.
Sekretaris : Fajar Muharram (dibantu 14 wakil Sekretaris
Bendahara : Wahyu Lumaksono
(dibantu 5 wakil bendahara)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait