Dukung Ekonomi Kreatif, Komisi X DPR RI Akan Kunjungi Kaltim

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian menyampaikan komitmennya untuk mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif di Kalimantan Timur.

Politisi senior Partai Golkar yang juga wakil rakyat dari Dapil Provinsi Kalimantan Timur itu bersama Anggota Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Samarinda, Kalimantan Timur.

“Kamis (4/7) dari Kaltim ada dua kota yang masuk sepuluh besar kota kreatif yaitu Balikpapan dan Kutai Kartanegara. Ini sebuah kebanggaan bagi saya sebagai wakil rakyat Kaltim dan tentunya masyarakat. Artinya ekonomi kreatif semakin berkembang. Dan, kami di DPR RI akan terus mendorong,” kata Hetifah.

Dalam rangka mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif, Komisi X DPR RI terus membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Ekonomi Kreatif agar segera disahkan menjadi UU. RUU ini diharapkan selesai periode DPR RI 2014-2019 yang bakal berakhir September mendatang.

“Kami di DPR sedang membahas RUU Ekonomi Kreatif. Nah, tentu kita ingin mendapat masukan dari para pelaku ekonomi kreatif di Kaltim. Nantinya masukan ini akan menjadi masukan dalam proses pembahasan RUU Ekonomi Kreatif,” lanjut perempuan berhijab kelahiran Bandung, 55 tahun silam ini.

Komisi X melakukan kunjungan ke Pemprov Kaltim. Selain bertemu Gubernur, juga hadir sejumlah pejabat teras dari masing-masing dinas terkait dengan ekonomi kreatif termasuk Ketua DPRD Kalimantan Timur.
Juga tampak Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi&Usaha Kecil Menengah (UKM), Ketua Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kalimantan Timur.

Selain itu juga hadir Kepala Dinas PariwisataSamarinda, Kutai Kertanegara, Ketua Forum Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Koperasi, UMK Balikpapan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Samarinda.

Pertemuan juga dihadiri akademisi dan pelaku ekonomi kreatif seperti Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dekan Fakultas Ilmu Budaya dari Universitas Mulawarman, Direktur Politeknik Negeri Samarinda, Pakar, Budayawan dan Pelaku Ekraf termasuk Direktur Utama Bank Kaltimtara; Ketua Kadin, Rumah Kreatif BUMN yang ada di Kalimantan Timur. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *