Dukung Ketahanan Pangan, Dandim Panen Raya

  • Whatsapp

MOJOKERTO, Beritalima.com-Komandan Kodim 0815/Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji bersama Wakil Bupati, H. Pungkasiadi, SH, BPTP (Balai Pengkajian Tekhnologi Pertanian) Provinsi Jatim (Sdr. Sendi, SP), Ka Dinas Pertanian (Ir. Suliestyowati, MM) serta Poktan Mardi Tani melaksanakan Panen Raya.

Panen Padi Jarwo Super di Dusun Mojogeneng Desa Sadartengah Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto,  itu turut  dihadiri  Kapolres AKBP Boro Windu Danandito, Muspika, BPP Kec. Mojoanyar,  Kades Sadartengah serta para Babinsa Pos Ramil, Jum’at,04-11-16.

Dalam sambutan   Wakil Bupati Mojokerto mengharapkan jangan puas dengan perolehan hasil panen 9,2 ton/HA, diharapkan untuk tahun 2017 hasil panen bisa mencapai 11 atau 12 ton/HA di wilayah Kecamatan Mojoanyar khususnya dan Mojokerto umumnya.

Wilayah Kec. Mojoanyar  ini kata Wakil Bupati sudah mencukupi dan memadai, dan sosok petani merupakan pahlawan pangan menuju program swasembada pangan yang di harapkan oleh pemerintah Pusat.

Sementara itu BPTP Provinsi Jatim, Sendi, SP menambahkan, bahwa Provinsi Jawa Timur adalah Barometer Pertanian Nasional, dan Kabupaten Mojokerto adalah bagian Barometer tingkat Provinsi. Jenis tanaman padi yang dipanen jenis Padi Inpari 32 seluas 10 HA, HDB Umur 120 hari setelah semai, tekstur nasi sedang dengan hasil panen 9,2 ton per HA, hasil panen padi diperuntukan untuk bibit/benih padi disetorkan ke BPTP Prov. Jatim dan tidak dijual dalam bentuk beras.

Dalam Kesempatan tersebut Dandim 0815 Mojokerto Letkol Czi Budi Pamudji juga menjelaskan, untuk mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Mojokerto, para Babinsa turut mendampingi para Poktan. Babinsa juga bermitra dan bersinergi dengan PPL berupaya memberikan sosialisasi percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) di wilayah masing-masing. Ucap Dandim. (082/CPYJ)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *