Dukung Pendataan Regsosek, Bupati Madiun Turut Disurvei BPS

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, H. Ahmad Dawami, turut menjadi responden dalam pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Tahun 2022.

Dalam kesempatan ini, bupati menjawab semua pertanyaan dari petugas BPS Kabupaten Madiun, yang dilakukan di Pendopo Muda Graha. Senin 24 Oktober 2022.

Untuk diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) mulai 15 Oktober hingga 14 Novomber 2022, melaksanakan pendataan Regsosek di seluruh Indonesia.

Hal ini sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo guna mewujudkan satu data nasional sebagai langkah dalam reformasi perlindungan sosial.

Dalam pendataan ini, petugas akan mendatangi setiap rumah penduduk untuk melakukan wawancara dan mencatat data sosial ekonomi masyarakat. Tujuannya, untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai data rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, serta peningkatan pelayanan publik.

“Saya baru saja mengikuti pendataan awal Regsosek (Registrasi Sosial Ekonomi). Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Madiun, apabila ada petugas dari BPS Kabupaten Madiun yang datang untuk melakukan pendataan Regsosekg saya harap untuk diterima dan dijawab pertanyaannya dengan situasi dan kondisi yang dihadapi pada saat ini,” pesan H. Ahmad Dawami.

Karena, lanjut bupati, Regsosek 2022 ini penting untuk kepentingan bersama. Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung pelaksanaan Regsosek dengan memberikan data dengan benar dan jujur kepada petugas. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (baju coklat).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait