Era Teknologi, Wabup Gresik Bu Min Minta Pemuda Bisa Berinovasi Dan Waspada Terhadap Disrupsi Informasi

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Di era modern saat ini perubahan terjadi sangat cepat di berbagai sektor. Untuk itu, Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, berupaya mendorong para masyarakat dan pemudanya untuk terus berinovasi untuk dapat bertahan dari perubahan itu.

Hal ini wabup sampaikan saat penutupan Gresik Inovasi Festival (Ginofest) 2022 di Icon Mall Gresik, Minggu (23/10).

“Di era disrupsi sekarang ini, yaitu era dimana perubahan itu terjadi setiap saat. maka seluruh komponen masyarakat dan pemuda untuk senantiasa mencermati perubahan yang ada di dunia ini,” ujar Bu Min sapaan akrab wabub, di depan para peserta Ginofest.

Ginofest merupakan ajang lomba inovasi yang diikuti oleh perwakilan dari lembaga pendidikan mulai SD/MI hingga perguruan tinggi. serta masyarakat, pemenang lomba inovasi kompetisi dan perangkat daerah di Kabupaten Gresik.

Tidak hanya lomba, sebanyak 27 stand pameran inovasi terdiri dari 3 SD, 2 MI, 5 SMP, 1 SMA, 3 SMK, 4 universitas, 1 bank sampah, 3 pemenang lomba inovasi kompetisi, 2 komunitas dan 5 perangkat daerah, turut mewarnai Ginofest kali ini.

Selanjutnya, Bu Min juga mengatakan, untuk selalu waspada dengan perubahan kondisi di era sekarang. Menurutnya, jangan sampai terlena dengan kenyamanan yang didapatkan saat ini, baik itu tentang pendidikan hingga pekerjaan. Hal tersebut cepat atau lambat pasti akan mengalami perubahan yang signifikan.

lantas, Bu Min juga turut mengajak kepada para masyarakat khususnya para pemuda untuk selalu berinovasi dalam kehidupan. Hal tersebut merupakan kunci untuk beradaptasi di era teknologi 4.0 ini.

“Acara ini diharapkan bisa muncul inovasi yang diberikan pemuda Gresik ini, sehingga nanti bisa diserap oleh Kabupaten Gresik untuk diterapkan dan dikembangan masyarakat Kabupaten Gresik.”

Tidak hanya Wabup Bu Min, hadir pula Sekretaris Daerah Kabupaten Gresik Achmad Washil Miftahul Rachman, Kepala Bappeda Misbahul Munir, Kepala OPD dan Camat lingkup Pemkab Gresik, Pemangku Yayasan Pondok Pesantren Qomaruddin KH Nawawi Sholeh, serta seluruh perwakilan Civitas Akademika peserta Ginofest 2022.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait